Foto: Istimewa

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sektor Madrasah Aliyah Jangkali, melaksanakan long march di Desa Seberang, Kecamatan Lamuru, Bone, Minggu (25/1/2020).

Longmars tersebut dilaksanakan dalam rangka pengambilan lambang bagi para anggota junior PKS MA Jangkali.

Dengan pemilihan lokasi long march yang strategis, peserta long march PKS MA Jangkali tampak antusias menembus medan yang cukup sulit. Mereka tertantang menaklukkan medan yang tentunya sudah ditinjau terlebih dahulu oleh para panitia agar tetap aman dan lancar.

Kelancaran kegiatan ini tak terlepas juga dari dukungan dan bimbingan dari Pembina PKS Sektor MA Jangkali, KM Jumandar SPdI MPd.

Ketua PKS Sektor MA Jangkali Reski Maulana Putri mengatakan, long march yang dilaksanakan sebagai salah satu wadah yang dikemas dalam belajar bersama. Sejumlah pos yang diharapkan melatih jiwa dan raga makin tangguh, yang sebelumnya telah diatur oleh panitia juga menjadi tempat pembelajaran.

Baca Juga :   Tujuan Motivasi Siswa, Dewan Pendidikan Ajak Owner UBM Sasar SMA Sederajat Di Barru

“Pos yang dilalui dijaga oleh panitia, dan memberi pertayaan seputar PKS kepada peserta long march. Sehingga terjadi proses belajar bersama,” jelasnya.

Informasi dihimpun FAJAR PENDIDIKAN, pasca melaksanakan long march, MA Jangkali saat ini tengah bersiap untuk mengikuti perkemahan di Bakke yang rencananya pada bulan Februari 2020, mendatang.

Reporter: Abustan