Pause dan Play, Fitur Terbaru Pesan Suara WhatsApp

Pause dan Play, salah satu fitur baru voice message WhatsApp. Fitur Pause dan Play ini khusus untuk mengirim pesan suara di WhatsApp (WA). Kirim pesan suara kini menjadi makin mudah.

Fitur baru ini akan dirilis dalam beberapa hari ke depan. WhatsApp telah menjadi salah satu platform yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia.

Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa, tidak sedikit yang menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi. Guna menjaga eksistensinya, anak perusahaan Meta ini tidak berhenti melakukan inovasi demi inovasi.

- Iklan -

Termasuk yang terbaru ini, WhatsApp dikabarkan akan melakukan inovasi terhadap fitur Voice Message (pesan suara). Sebagaimana diketahui, pesan suara menjadi salah satu fitur yang disediakan oleh WhatsApp untuk para penggunanya.

Baca Juga:  Begini Trik Steve Rogers Jadi Kurus di Film Captain America

Lewat fitur tersebut, pengguna WhatsApp bisa mengirimkan pesan berupa sebuah rekaman audio. Pengiriman pesan berbasis audio akan berguna ketika pengguna tidak dapat mengirim pesan tulisan karena satu dan lain hal.

Sementara itu, peningkatan fitur pesan suara yang dihadirkan oleh WhatsApp sendiri yaitu berupa penambahan dua opsi baru. Melansir dari MacRumors, WhatsApp telah menambahkan opsi Pause (berhenti) dan Play (mulai) pada fitur pesan suara.

- Iklan -

Nantinya, opsi Pause dan Play fiturr pesan suara akan muncul saat pengguna WhatsApp sedang merekam pesan suara. Selama ini, perekaman pesan suara WhatsApp hanya bisa dilakukan dalam sekali proses saja.

Pengguna tidak memiliki opsi Pause di tengah proses, lalu kemudian menjalankannya lagi (Play) layaknya fitur rekam suara di smartphone. Namun kini, anak perusahaan Facebook ini berencana untuk menambah dua opsi tersebut pada fitur pesan suara.

Baca Juga:  Mengenal Pointer di C++: Fungsi dan Penggunaannya

Selain opsi Play dan Pause, opsi Start dan Stop pada perekaman pesan suara masih dipertahankan oleh WhatsApp. Lebih lanjut, WhatsApp tidak hanya menambahkan opsi Pause dan Play saja, tetapi juga sekaligus merilis fitur playback diluar chat (out-of chat playback).

- Iklan -

Dengan fitur itu, pengguna dapat mendengarkan pesan suara sembari melihat chat lain. Selain itu, ada juga pembaruan atau update lain seperti draft pesan suara, playback pesan suara hingga 2x lebih cepat, remember playback, dan visual pesan suara baru.

WhatsApp menuturkan, sejumlah pembaruan di atas akan tersedia bagi semua penggunanya secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU