ADV A1

Pemkab Barru Akan Bangun GOR di Pekkae

FAJAR Pendidikan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Perhatian Pemerintah Kabupaten Barru terhadap perkembangan olahraga sangat besar. Setelah beberapa pasilitas olahraga dibangun dan dibenahi selama kepemimpinan Bupati Barru Suardi Saleh, maka tahun 2020 akan semakin dikembangkan dengan rencana membangun Gedung Olahraga (GOR) di Pekkae bekas lokasi pasar lama.

Pemkab Barru telah mengusulkan ke pemerintah pusat membangun GOR dan Menpora telah bersedia membantu Pemkab Barru melalui dana DAK tahun 2020 asalkan Pemkab menyiapkan lahan.

Plt Kadispora Kabupaten Barru Drs Anwar Ridwan MSi menyampaikan hal ini saat mewakili bupati barru membuka kejuaraan sepak takraw antar club se-Kab. Barru di Lingkungan Mattoangin, Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Rabu sore 3/4/2019.

BACA JUGA :   Halal Bihalal KKB Sulapa Eppae Pererat Tali Persaudaraan

Selain itu lanjut Kadispora, pasilitas olahraga lainnya telah dibangun. “Untuk tahun ini rehabilitasi kolam renang Waepubbu dan peningkatan lapangan sepak bola di Takkalasi dan Soppeng riaja, juga dibenahi,” ungkap Anwar Ridwan.

Sementara itu Ketua KONI Kab. Barru H Abdul Muthalib SE mengharap kejuaran ini dapat melahirkan bibit olahraga yang handal khususnya sepak takraw.

Koni Kabupaten Barru, lanjutnya telah menekankan kepada semua cabang olahraga untuk melakukan pembinaan secara berjenjang, “Agar kedepan Barru memiliki atlit yang dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa,” harap H Abdul Muthalib.

BACA JUGA :   Penjaringan Calon Pejabat IAIN Bone Dibuka, Ini Jadwalnya

Lurah Lalolang Alimin S Sos dalam laporannya mengatakan, Kejuaraan Sepak Takraw antar club se Kabupaten Barru yang diselenggarakan oleh Mattoangin Takraw Club diikuti 22 club berlangsung mulai  3 hingga 12 April 2019.

“Kejuaraan ini merupakan program KONI Barru dan persatuan sepak takraw Kab. Barru dalam rangka meningkatkan prestasi takraw karena takraw salah satu cabang olahraga prioritas untuk dikembangkan, kejuaraan ini juga disponsori oleh owner Usaha Baru Mandiri (UBM) H Karim,” tambah Alimin.

Reporter: Rustam

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI