Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan Indogreen Enviroment dan Forestry Expo 11 dengan konsep Indogeen road show to your city di Celebes Comvention Center, Makassar,  Kamis 4 April hingga 7 April 2019.

Mengawali acara, Sekjen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bambang Hendroyono pada penjelasannya mengatakan bahwa ,”Kegiatan ini merupakan pameran kehutanan dan lingkungan terbesar di Indonesia, sejak tahun 2009, yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” terang Bambang.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Sulsel H Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Kerusakan hutan itu tidak lain karena ulah manusia sendiri, ada gerakan bersama untuk mengatasi hal ini. Jadi kami harap kedepannya ada antisipasi atau pengawasan ketat terhadap pelaku-pelaku pengrusakan hutan ini yang tentunya akan mengakibatkan bencana dan selanjutnya kita harus melakukan peremajaan atau penanaman kembali”, tutup Wagub Sulsel.

Baca Juga :   Murid SD 139 Wakili Bone ke Ajang O2SN Tingkat Provinsi

Pada kehadirannya di kegiatan itu, Sekda Barru Ir H Nasruddin AM MSi yang bertindak sebagai ketua kontingaen dari Perwakilan Pemkab Barru, menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Barru ikut berperan serta sebagai bentuk perkenalan teknologi pengelolaan lingkungan hidup dan hutan yang dapat dimanfaatkan Pemerintah, industri dan masyarakat dalam pemanfaatan hutan yang baik dan benar.

“Selain itu kita juga dapat mempromosikan produk-produk hasil hutan yang memiliki potensi dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” singkat Sekda Barru H Nasruddin.

Reporter: Abd Latif Ahmad