Penampakan Pertempuran Sengit Tentara Rusia Serang Ukraina di Laut Hitam

FAJAR Pendidikan

Penampakan Pertempuran Sengit Tentara Rusia Serang Ukraina di Laut Hitam. Pertempuran sengit antara tentara Ukraina dengan Angkatan Laut Rusia di Snake Island, Laut Hitam, Kamis (24/2). Menurut Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, percakapan tersebut mengenai laporan tewasnya pasukan tentara yang mengamankan Snake Island.

“Semua penjaga perbatasan tewas secara heroik tetapi tidak menyerah begitu saja. Mereka akan dianugerahi gelar Pahlawan Ukraina secara anumerta,” kata Zelensky. Seperti yang dilansir dari laman cnnindonesia.com, sebuah kapal perang Rusia mendekati pulau itu pada Kamis (24/2)

Menurut kontak audio yang diklaim, perwira Rusia mendesak agar Ukraina meletakkan senjata dan menyerah agar dapat meninggalkan zona pertempuran dengan aman.

“Ini adalah kapal perang militer. Ini adalah kapal perang militer Rusia. Saya sarankan Anda meletakkan senjata Anda dan menyerah untuk menghindari pertumpahan darah dan korban yang tidak perlu,” kata perwira AL Rusia, Jumat (25/2).

(Kota Ukraina Photo : CNN)

Penampakan Pertempuran Sengit Tentara Rusia Serang Ukraina di Laut Hitam

“Jika tidak, kalian akan dibom.” Ancam Perwira Rusia

Lebih lanjut, reaksi yang diduga dari seorang tentara Ukraina menyampaikan umpatannya terhadap perwira Rusia.

“Kapal perang Rusia persetan, pergilah sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin seperti diketahui telah mengumumkan operasi militer skala penuh di Ukraina pada Kamis pagi, memberitahu pasukan Ukraina untuk meletakkan senjata mereka dan memperingatkan setiap pasukan yang mengganggu akan menghadapi konsekuensinya.

Dia mengklaim operasi itu untuk melindungi warga sipil di Ukraina. Pasukan militer Rusia mengatakan pertahanan udara dan pangkalan Ukraina telah dihancurkan sementara banyak bandara sipil dibom.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI