Foto: Jabal Nur

Majene, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Upacara pembukaan perkemahan SLAPA ke-7 tahun 2019 dibuka langsung Bupati Majene, Dr Fahmi Massiara SH MH, di Bumi Perkemahan Sport Center Rangas, Majene, Sulbar, 17 Desember 2019 lalu.

Ketua panitia tak lupa  menyampaikan rasa terima kasihnya  kepada Kapolres Majene, Kapolsek Banggae, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga serta kepala sekolah yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan itu. 

Kegiatan yang berlangsung hingga 21 Desember itu juga diikuti anggota  pramuka penggalang SD/MI dari dua Kecamata Banggae dan pramuka penggalang SMP/MTS se Provinsi Sulbar. Lomba upacara, kegiatan sosialisasi, dan temu tokoh jadi  agenda utama kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara Ranting Banggae untuk memperingati hari jadinya yang ke-7 tahun itu sebagai bentuk sistem pembinaan prestasi bagi pramuka penggalang dan penegak dalam rangka mengukur dan mengevaluasi tingkat keberhasilan pembinaan dan pelatihan di gugus depan hingga suatu wilaya kerja kwartir.

Baca Juga :   Bupati Adnan Akan Perkuat Pemberdayaan Pelaku Usaha Kecil

Bupati Majene, Dr Fahmi Massiara SH MH berharap  agar peserta dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas keterampilannya. “Dan kegiatan ini juga dapat mendorong jiwa-jiwa pramuka bagi anak-anak kita dalam rangka mengikuti kegiatan dari tingkat yang lebih tinggi tingkatannya. Dan pesan saya kepada peserta, jadilah anggota pramuka yang terbaik yang bisa memahami isi yang terkandung dalam satya darma,” kata Fahmi Massiara.

Reporter: Jabal Nur