Persiapkan Akreditasi, Laboratorium Kimia Biofisik FKM Unhas lakukan Pra Assessmen

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Laboratorium Kimia Biofisik FKM Unhas melakukan pra assessment dalam rangka persiapan akreditasi ISO/IEC/17025-2017 pada hari Kamis, 12 Maret 2020 di Ruang Senat  dan Laboratorium FKM Unhas.

Kegiatan Pra Assessmen ini dilakukan untuk mempersiapkan visitasi yang akan dilakukan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) pada tanggal 16 April 2020 yang akan datang.

Baca Juga:  HMGF FMIPA Unhas Gelar Geofisika Peduli Sosial di Desa Lonjoboko

Kegiatan pra assessment dilakukan oleh Badan  Standarisasi Nasional kantor layanan Teknis Makassar. Tim assessment terdiri dari orang yang di Ketua oleh Drh Tati Aryanti MP, dari balai besar penelitian veteriner,  dan Taufik Hidayat dari Kantor Layanan Teknis BSN Makassar.

- Iklan -
Baca Juga:  Senyum Sehat dan Ceria di Tengah Tumpukan: Fakultas Vokasi Unhas Sukses Selenggarakan Bina Desa di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang

Dari hasil assessment, Tati Ariyanti menyampaikan bahwa laboratorium FKM Unhas secara umum sudah siap untuk diakreditasi.

“Secara umum laboratorium sudah siap, komitmen manajemen sudah bagus, walaupun memang masih ada yang perlu diperbaiki sebelum assessment yang sesungguhnya,” jelas Tati.

Dalam acara penutupan, Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam menyampaikan terimakasih kepada kedua assesor atas masukannnya untuk perbaikan Laboratorium Kimia Biofisik FKM Unhas. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU