Polibos Kedatangan Tamu dari Prancis

FAJAR Pendidikan

(Foto: Ist)
(Foto: Ist)

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kordinator Warung Prancis, Ryan Renaldi bersama Ines Schmitt (Koordinator Kerjasama Universitas) mengunjungi Politeknik Bosowa (Polibos), Kamis 17 Mei 2018.

Kedatangan tersebut disambut baik oleh Djusdil Akrim selaku Direktur Polibos.

Maksud kunjungan tersebut difokuskan pada perkenalan program IFI (Institute France Indonesia).

“Dimana dalam pertemuan ini, tak hanya sebagai ajang perkenalan melainkan adanya kerjasama antara IFI dan Indonesia, terkhusus Polibos,” jelas Ryan.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang PKIP Unhas Ikut Dalam Kegiatan Penyuluhan HIV AIDS dan Pemeriksaan VCT MOBILE

Pertemuan tersebut juga bermaksud untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa Polibos yang ingin melanjutkan program kuliah di Prancis dengan yang hanya membutuhkan ijazah D2.

Tak hanya itu, kedutaan Prancis juga menyediakan buku-buku pelajaran, film education, dan pelatihan-pelatihan seperti france corner yaitu pembuatan warung prancis yang akan menjadi pusat informasi pendidikan dan kebuadayaan Prancis.

“Kerjasama ini bukan hanya terjalin dalam 1 bidang saja melainkan banyak bidang yang dapat berjalan dengan baik,” tambah Ryan Renaldi.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang Promosi Kesehatan Unhas Ikuti Pembinaan Kelompok BKB

“Tentunya ini merupakan salah satu berkah Ramadhan yang harus disambut baik sebagai silaturahmi yang sangat positif yang dilakukan Kedutaan Prancis,” kata Amirullah MT, Wakil Direktur I Polibos.

Pertemuan di tutup dengan mengajarkan para dosen untuk berbahasa dalam bahasa prancis, dan juga pemberian piagam kepada Ines Schimtt selaku Koordinator Kerjasama Universitas.(*)

Bagikan:

REKOMENDASI UNTUK ANDA