- Advertisement -

Politikus India Hina Nabi Muhammad, Negara Arab dan Lainnya Geram

Politikus India Hina Nabi Muhammad, Negara Arab dan Lainnya Geram. Negara-negara Arab geram soal penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan politikus India dari Partai Bharatiya Janata (BJP).

Pernyataan juru bicara BJP, Nupur Sharma, dan Kepala Operasi Media BJP, Delhi Naveen Kumar Jindal, yang menghina Nabi Muhammad SAW mendapat kecaman keras dari negara-negara Arab.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dilansir dari laman cnnindonesia.com, Arab Saudi mengutuk kata-kata yang dilontarkan Sharma pada sebuah acara debat di televisi.

“Kementerian Luar Negeri menyatakan kecaman atas pernyataan menghina Nabi Muhammad SAW yang dibuat juru bicara Partai Bharatiya Janata India (BJP) dan menegaskan kembali penolakan prasangka terhadap simbol agama Islam dan semua tokoh atau simbol agama apapun,” jelas pernyataan dari kantor berita SPA dikutip dari Al Arabiya.

BACA JUGA:  Unik, Presiden dan Wapres Suami Istri

Negara-negara Teluk lainnya seperti Qatar dan Kuwait telah memanggil duta besar India. Bahkan Qatar menuntut pemerintah India mengeluarkan permintaan maaf kepada publik atas komentar Sharma.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Negara Qatar meminta pemerintah India segera mengecam pernyataan itu dan secara terbuka meminta maaf kepada semua Muslim di seluruh dunia,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Majed Mohammed Al Ansari.

Sementara negara tetangga India, Palestina, juga sudah mengeluarkan pernyataan yang dianggap begitu menghina sosok yang agung bagi umat Islam tersebut.

BACA JUGA:  Unik, Presiden dan Wapres Suami Istri

“Pernyataan yang sama sekali tidak dapat diterima ini tidak hanya sangat melukai perasaan rakyat Pakistan tetapi juga miliaran Muslim di seluruh dunia.”

“Upaya klarifikasi BJP dan tindakan penghukuman yang terlambat serta asal-asalan terhadap orang-orang ini tidak dapat meredakan rasa sakit dan penderitaan yang mereka sebabkan pada dunia Muslim,” tulis pernyataan Kementerian Luar Negeri Pakistan dinukil dari Aljazeera.

BJP telah mengeluarkan klarifikasi mengenai posisi partai dalam isu kontroversial tersebut dengan menyatakan BJP menghormati semua agama dan menentang segala macam penghinaan terhadap agama apapun.

Bagikan

BACA JUGA:

Letusan Gunung Berapi Bawah Laut Tonga Disusul Peringatan Tsunami

Gelombang tsunami yang di sebabkan oleh letusan gunung berapi bawah laut raksasa telah melanda negara Pasifik Tonga. Rekaman media sosial menunjukkan air mengalir melalui gereja...

Kanselir Jerman Angel Merkel: ‘’Jerman Akan Menjadi Wilayah Islam’’

Kanselir Jerman, Angel Merkel, dalam salah satu cermahnya, pernah menyatakan, Jerman akan menjadi wilayah Islam. Hal ini terkait dengan imigrasi orang – orang Islam...

Kim Jong Un Kembali Beraksi, Perintahkan Warga Korut Makan Lebih Sedikit

Dikenal kejam, Kim Jong Un kini kembali memberikan perintah kepada warganya untuk makan lebih sedikit. Diketahui hal tersebut terjadi karena kekurangan stok makanan. Meskipun...

Breaking News ! Girl Grup APRIL Resmi Dibubarkan

Pada 28 Januari KST, DSP Media mengumumkan pembubaran girl grup APRIL  Berikut pernyataan resmi agensi DSP Media, "Halo, ini DSP Media. Kami ingin memberi tahu Anda tentang...

Tom Holland Bakal Peranin Spider-Man Untuk Film Lainnya

Terlepas dari film Spider-Man: No Way Home yang juga menandai penutup trilogi Spider-Man, salah seorang produser menyebutkan Tom Holland akan mengulangi perannya lagi sebagai Peter Parker di film lainnya. Sebelumnya, Tom...

POPULER