Profil dan Biodata Arkhan Fikri, Pemain Timnas Indonesia U-20

Profil dan biodata Arkhan Fikri pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 yang disebut-sebut sebagai calon penerus Evan Dimas akan dibahas dalam artikel ini.

Pemain skuad Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-19- ini ramai diperbincangkan setelah mengemas satu gol dan dua assist saat Timnas Indonesia U-19 menang 7-0 atas Brunei.

Pemain Arema FC ini pun dilabeli sebagai calon penerus Evan Dimas, eks gelandang andalan Timnas Indonesia U-19. Saat ini, baik Arkhan Fikri dan Evan Dimas sama-sama membela Arema FC.

- Iklan -

Berikut Profil Arkhan Fikri

(Arkhan Fikri, gelandang andalan Timnas Indonesia u-19 di Piala AFF U-19 2022)

Arkhan Fikri merupakan gelandang Timnas Indonesia U-19 dan Arema FC yang memulai kariernya di Akademi Kwarta Medan pada 2017. Usai menimba ilmu di akademi kampung halamannya, ia sempat bergabung dengan PSSA Asahan U-15 pada 2018.

Baca Juga:  Laga Indonesia vs Arab Saudi Bakal Disaksiakan Cristiano Ronaldo?

Kiprahnya terus berlanjut hingga ke pentas nasional. Saat itu, ia bergabung bersama tim muda salah satu tim Liga 1 yakni Barito Putera U-16. Arkhan Fikri membela Barito Putera U-16 hingga berhasil menembus tim U-18 pada 2020. Dari sanalah bakat Arkhan Fikri terendus.

- Iklan -

Penampilannya yang memukau di tim akademi Barito Putera membuatnya berkesempatan mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Sekarang, Arhan Fikri merupakan andalan Shin Tae-yong untuk mengisi lini tengah Timnas Indonesia U-19. Ketika Marselino Ferdinan absen di sisa penyelenggaraan Piala AFF U-19 2022, peran besar Arkhan Fikri sangat dinanti untuk mendongkrak prestasi Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:  Teori Konspirasi Laga Final Piala Dunia 1998, Perancis vs Brazil

Di level klub, Arkhan Fikri juga mendapat kepercayaan lebih, Terbukti, Arema FC berani mengontrak Arkhan Fikri selama lima tahun, durasi yang jarang diberikan kepada pemain lokal.

- Iklan -

Biodata Arkhan Fikri

Arkhan Fikri

Biodata dan Agama Arkhan Fikri

Nama: Arkhan Fikri

Tempat Lahir: Serdang Bedagai, Sumatera Utara

Tanggal Lahir: 28 Desember 2004

Umur: 17 tahun

Agama: Islam

Tinggi Badan: 1,65 m

Posisi: Gelandang atau Gelandang serang

Klub Saat Ini: Arema FC

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU