- Advertisement -

Profil dan Biodata Kylian Mbappe, Umur, Karier, Pendidikan dan Agama

Kylian Mbappe pada gelaran di Piala Dunia 2022 memulai aksinya dengan sangat baik dan membawa Prancis Lolos 8 Besar dan masih berlansung dan akan melawan Inggris.

Membahas Mbappe jelas sangat menarik, terlebih ia baru saja berhasil membantu Les Bleus merebut tiket ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Prancis baru saja lolos ke perempatfinal usai menang 3-1 atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Minggu 4 Desember 2022 malam WIB.

Menariknya, gol Giroud di menit 44 yang merupakan pembuka gol Prancis di laga kontra Polandia itu ternyata ada andil Mbappe juga. Sebab Mbappe yang memberikan umpan Giroud agar pemain AC Milan itu resmi menjadi top skor sepanjang masa Timnas Prancis dengan total 52 golnya.

BACA JUGA:  Derby County vs West Ham United: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming

Tak heran, usai laga Mbappe langsung dianugerahi gelar man of the match Timnnas Prancis vs Polandia.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kylian Mbappé Lottin (pengucapan bahasa Prancis:Mbappe lahir 20 Desember 1998) adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain sebagai penyerang untuk Paris Saint-Germain dan tim nasional Prancis.

Mbappé sudah menonjol pada usia dini, ia menjadi bintang bagi akademi remaja di AS Bondy, INF Clairefontaine, dan Monaco, klub terakhir ini membuat debutnya sebagai seorang pemain profesional untuk tim cadangan.

Mbappé segera menjadi starter reguler dan pencetak gol untuk tim pertama di musim 2016-17, membantu klub mendapatkan gelar pertama mereka di Ligue 1 di usia tujuh belas tahun.

BACA JUGA:  Madagaskar vs Mozambik Kejuaraan Afrika 2023: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Musim berikutnya, ia bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan kontrak pinjaman, dengan kesepakatan di tempat untuk dapat bergabung dengan klub secara permanen di akhir musim dengan biaya sekitar €180 juta.

Mbappé membuat debut internasional tim senior Prancis pada Maret 2017, setelah sebelumnya mewakili mereka di u-17 dan u-19 tingkat.

Kehidupan pribadi

Mbappé lahir di Paris. ayahnya Wilfried berasal dari Kamerun dan, serta menjadi agennya, adalah pelatih sepak bola, sementara ibunya, Fayza, berkebangsaaan Aljazair adalah mantan pemain handball.

Saudara angkatnya Jirès Kembo Ekoko juga seorang pemain sepak bola profesional. Ia juga memiliki adik yang bernama Adeyemi Mbappé. Mbappé telah menyatakan bahwa ia tumbuh dewasa mengidolakan Cristiano Ronaldo.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: