- Advertisement -

Profil dan Biodata Tex Saverio, Desainer Indonesia yang Desainnya Jadi Langganan Tokoh Dunia

Hingga sekarang, Tex Saverio telah sukses menjadi desainer berskala internasional.

Berikut Profil dan Biodata Tex Saverio. Tex Saverio adalah salah satu Desainer ternama Indonesia yang mampu sukses berkarier hingga ke kancah internasional. Karya-karya desainer berusia 39 tahun itu telah banyak dipakai sejumlah tokoh terkenal dunia.

Karakter desain Tex Saverioyang sangat unik, khas, dan penuh fantasi membuat  Lady Gaga, penyanyi asal AS memakai rancangannya Pada 2011.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lalu bagaimana perjalanan karirnya? Pria kelahiran Jakarta, 28 Agustus 1984 itu ikut merasakan sulitnya menitih karir. Demi mengejar fashonnya, Tex Saverio  memutuksan berhenti sekolah saat kelas 1 SMA dan melanjutkan pendidikan di Phalie Studio Jakarta (School of Fashion Design).

BACA JUGA:  Profil Fitri Adiba Bilqis, Penyanyi Itaneng Tenri Bolo

Sejak saat itu, pemilik nama lengkap Tex Saverio Gunawan itu mulai  mulai aktif mengikuti berbagai kompetisi di bidang desain busana.

Dengan keahlian yang dimilikinya, pemilik gelar Alexander McQueen of Indonesia itu mulai banyak melahirkan prestasi.  Tex Saverio pernah masuk 10 besar finaslis terbaik lomba desain busana dan aksesori yang diakakan sebuah Majalah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lalu pada 2003, pria yang memang hobi menggambar sajak kecil itu mencoba peruntungan dikanca dunia. Ia mencoba mengirimkan desain andalannya  untuk diikutkan diajang Concours International des Jeunes Createurs de Mode et de Bijoux di Paris.

BACA JUGA:  Profil Fitri Adiba Bilqis, Penyanyi Itaneng Tenri Bolo

Setahun berikutnya, Tex Saverio jadi finalis di ajang yang sama di Paris dan berhasil mendapat penghargaan Prix d’Incitation kategori busana dan aksesori.

Pada tahun 2005 ia  berhasil menjuarai penghargaan Mercedes-Benz Asia Fashion Award. Tex Saverio juga jadi  satu-satunya desainer Indonesia yang mampu memamerkan karya-karyanya di Paris Fashion Week pada 2013.

 Profil dan Biodata Tex Saverio

  • Nama lengkap: Tex Saverio Gunawan
  • Gelar: Alexander McQueen of Indonesia
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 28 Agustus 1984
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: SMAK 1 Penabur Jakarta, Bunka Fashion School, Phalie Studio Jakarta (School of Fashion Design)
  • Instagram: @texsaverio.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: