- Advertisement -

Profil Dokter Sunardi, Terduga Teroris yang Tewas Ditembak Densus 88

Penembakan yang dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kepada dokter Sunardi menjadi bahan perbincangan di media sosial. Densus mencoba menangkap Sunardi saat pulang dari tempat kerjanya pada Rabu (8/3/2022) malam WIB.

Akhirnya, Sunardi dilumpuhkan di Jalan Bekonang-Sukoharjo, tepatnya di depan Cendana Oli, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sunardi merupakan dokter lulusan Universitas Sebelesar Maret (UNS) 1986 dan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Solo. Dia disebut sebagai aktivis lembaga kemanusiaan Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI) dan Jamaah Islamiyah, yang merupakan jaringan Al Qaida. Adapun HASI sudah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Polri sejak 2015.

BACA JUGA:  Quinn Richelle Wakili Indonesia di Ajang Junior Idol World 2023

Dokter Sunardi (54) atau SU membuka praktik di rumahnya di RT 03/RW 07 Kampung Bangunharjo, Kelurahan Gayam, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Melansir Tirto.id, Ketua RT 03 Bangunharjo Bambang Pujiana menjelaskan, Sunardi merupakan seorang dokter yang membuka praktik di rumahnya.

Menurut Bambang, SU terkenal tertutup dengan warga sekitar, bahkan tidak pernah hadir di acara kampung, seperti kerja bakti dan rapat warga. SU merupakan sosok tertutup dan tidak pernah bertegur sapa dengan warga sekitar.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

SU baru terlihat jika akan ke masjid dan langsung pulang ke rumah jika selesai beribadah, katanya. Menurut dia, SU dan keluarganya bukan warga asli Kelurahan Gayam, melainkan pendatang yang membeli rumah di Sukoharjo.

BACA JUGA:  CPNS 2023 Segera di Buka, Ini Besaran Gaji Per Bulannya

Selama di Sukoharjo, SU belum menyerahkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Pendudukan (KTP) kepada RT setempat. SU memiliki empat anak dan satu istri, yang juga bekerja sebagai dokter.

Dia juga membuka praktik dokter umum di sebuah klinik kesehatan di Solo. Sunardi juga memasang papan bertuliskan jadwal praktik dokter Sunardi beserta nomor surat izin praktik (SIP) di depan rumahnya.

Bagikan

BACA JUGA:

Benarkah Ada Ruang Rahasia di Rumah Ferdy Sambo ?

Viral sebuah VIDEO berdurasi tiga menit 29 detik yang menampilkan sosok wanita dengan narasi ‘pembantu rumah tangga Putri Sambo buka suara’, tentang adanya ruang...

Mengenal Apa Itu Onlyfans, Aplikasi Penghasil Uang Para Pekerja Seks

Aplikasi OnlyFans mendapat perhatian setelah para pekerja seks mulai menggunakan situs ini selama pembatasan pandemi Covid-19, pada awal 2020. Aplikasi bisa diunduh di toko aplikasi...

Daftar 243 Kampus di Indonesia yang Ijazahnya Tidak Diakui untuk Test CPNS

Sedikitnya, daftar 243 kampus atau perguruan tinggi yang tak bisa ikut seleksi tes CPNS 2016 bahkan di tahun ini sangat memprihatinkan. Ini merupakan Rangkaian...

Mendikbudristek dan Menhub Luncurkan Bus Listrik Merah Putih

Kolaborasi antara perguruan tinggi dengan industri kini semakin menguat dengan adanya platform Kedaireka yang diciptakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai bagian...

Warga Berbondong-bondong Datangi Kantor PWI Kalsel

_ Banjarmasin, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Warga kurang mampu berbondong-bondong mendatangi Kantor PWI Kalimantan Selatan di Jalan Pangeran Hidayatullah Nomor 35 Kelurahan Benua Anyar, Banjarmasin, Minggu siang (9/2). Kedatangan...

POPULER