ADV A1
ADV B1

Program Vokasi Unhas Sidrap Siap Terima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai bagian dari mandat Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), Universitas Hasanuddin mencanangkan rencana strategis untuk meningkatkan jangkauan tridarma pendidikan tinggi yang lebih luas.

Salah satunya adalah dengan membuka kelas vokasi, yang dimaksudkan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan sebagai tenaga profesional.

-ADV C2 -

Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) ke-676 pada tanggal 18 Februari 2020 lalu, Kampus Unhas Sidrap resmi diluncurkan. Peresmian kampus Unhas Sidrap dilakukan oleh Rektor Unhas dan Gubernur Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :   Mahasiswa FKM Unhas Gelar Seminar Akhir PBL II Desa Bontokassi
-ADV C3 -

Direktur Pendidikan Unhas, Dr Ida Leida Maria, SKM., M KM. menjelaskan bahwa kelas vokasi Sidrap Unhas kini siap menerima mahasiswa baru untuk tahun akademik 2020/2021.

Calon mahasiswa telah dapat mendaftarkan diri.  Terdapat dua program studi yang ditawarkan, yaitu Program Studi Pertanian dan Program Studi Peternakan.

-ADV C4 -

“Kedua program studi ini disesuaikan dengan kebutuhan aktual Kabupaten Sidrap yang memang dikenal sebagai penyangga pangan nasional. Pembukaan kedua program studi ini sesuai dengan permintaan pemerintah Kabupaten Sidrap, sehingga nantinya akan tersedia sumber daya manusia profesional untuk mendukung visi daerah,” kata Ida.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL II Unhas Beri Penyuluhan Penggunaan Aplikasi Mobile JKN

Kelas Vokasi Sidrap akan diselenggarakan dengan proses pembelajaran yang unik, yaitu 30% teori dan 70% praktek.

Mahasiswa lebih banyak terjun langsung di lapangan. Selain itu, para pengajar juga merupakan perpaduan dari dosen Unhas dan dari kalangan industri.

Untuk tahun pertama ini, Kelas Vokasi Unhas Sidrap akan menerima 100 mahasiswa baru. Pendaftaran calon mahasiswa baru akan dimulai pada 1 – 15 Juli 2020 secara online.(*/FP)

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI