ADV A1

Rektor UNM Kunjungan Kerja dan Safari Ramadhan di Kampus V UNM Kota Parepare

FAJAR Pendidikan

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng meninjau langsung pembangunan Kampus V UNM di Kota Parepare, Kamis (21/4).

Nantinya, bangunan empat lantai ini akan digunakan sebagai ruangan civitas akademika dan hal pertemuan.

Peninjauan ini merupakan agenda kunjungan kerja ke kampus luar kota UNM yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan.

Sebelumnya, rektor UNM ini sempat berkunjung di kampus VI PGSD UNM Bone dan berjanji untuk melakukan renovasi Aula pertemuan.

“Sarana dan prasarana harus diperbaiki semuanya agar tidak ada kesenjangan antara kampus di Makassar dan kampus yang ada di daerah. Harus sama semua, internetnya juga harus diperbaiki agar kecepatan aksesnya juga sama,” kata Rektor yang akrab disapa PHS ini.

PHS menegaskan, kampus UNM semakin berbenah dan tetap memperhatikan program akademik agar anak didik kita dapat selesai tepat waktu dan yang paling penting mendapatkan pekerjaan usai kuliah.

BACA JUGA :   Kawal Tes UTBK SBMPTN Berjalan Lancar, Rektor; Peserta Kian Meningkat

Selain itu, PHS juga mengumumkan akan dibentuknya Fakultas Kedokteran di Parepare, dengan meminjam Rumah Sakit Andi Makkasau dan Rumas Sakit Ainun Habibie sebagai lokasi praktiknya.

PHS memang gencar melakukan inovasi di UNM selama menjabat sebagai Rektor. Terlihat gelombang wisuda yang diperbanyak tiap cukup 1000 Kouta wisudawan. PHS juga telah memperbaiki sarana dan prasarana serta penataan kampus.

“Semua ini dilakukan sebab UNM ingin terus bergerak maju. Sekaligus mensejajarkan UNM dengan kampus lainnya di Indonesia,”cetus PHS.

Perubahan terjadi di Kampus UNM Parangtambung yang sebelumnya kumuh, terutama di depan kampus, kini telah dibenahi dan diganti dengan pagar kampus. Begitu juga penataan di kampus UNM Gunung Sari.

BACA JUGA :   UTBK SBMPTN 2022 Hari Pertama di Unhas, 140 Peserta Tidak Hadir

“Kita ingin ciptakan dan hadirkan gedung ini sebagai icon kota Parepare dan akan memberi semangat kerja bagi dosen dan kebanggaan bagi mahasiswa di Kampus V Parepare,” pungkasnya.

Setelah rampung, lanjutnya, gedung ini akan diberikan kebijakan kepada Dekan untuk membuka lagi program studi baru dari fakultas masing-masing.

Kampus Parepare merupakan salah satu tempat kuliah mahasiswa UNM yang berada di luar Makassar selain kampus Bone. Kampus UNM Parepare juga membina beberapa program studi dari sepuluh fakultas yang ada di UNM.

Semula UNM Parepare hanya membina Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Tetapi sejak era kepemimpinan Rektor Prof Husain Syam, kampus ini berkembang pesat dan membina lebih banyak program studi.***

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI