- Advertisement -

Renungan Harian Kristen, Minggu 15 Januari 2023: Apakah Kamu Berjalan dalam Kekudusan

Renungan Harian Kristen hari ini, Minggu 15 Januari 2023 berjudul: “Apakah Kamu Berjalan dalam Kekudusan”

Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari Kitab Roma 6:4

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Renungan harian kristen hari ini mengisahkan tentang Apakah Kamu Berjalan dalam Kekudusan.

Roma 6:4 – Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh baptisan dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru.

Renungan Harian Kristen Minggu 15 Januari 2023

Tidak seorang pun mengalami pengudusan sempurna tanpa menjalani “penguburan manusia lama” yang menandakan kematian kehidupan yang lama.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Jika saat perubahan penting melalui saat kematian krusial ini tidak pernah ada, pengudusan hanya akan berupa impian yang tidak jelas.

Harus ada “penguburan manusia lama”, yaitu kematian hanya dengan satu kebangkitan, yaitu kebangkitan ke dalam atau menuju kehidupan Yesus Kristus.

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Kamis 2 Februari 2023: Kekuatan Mendesak dari Panggilan Allah

Tidak ada yang dapat mengalahkan kehidupan semacam ini. Kehidupan yang telah menyatu dengan Allah hanya untuk satu maksud — menjadi seorang saksi bagi-Nya.

Sudahkah kita benar-benar sadar akan hari-hari terakhir kita? kita telah sering sadar akan hari-hari tersebut dalam pikiran, tetapi sudahkah kita sungguh-sungguh mengalaminya?

Kita tidak dapat mati atau pergi ke penguburan dengan suasana hati yang penuh gairah! Kematian berarti kita berhenti menjadi seperti orang Kristen yang kita hayati sebelumnya, yang penuh usaha keras sendiri.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kita menghindar dari kuburan kita dan terus-menerus menolak kematian (manusia lama) kita.

Hal itu tidak terjadi dengan usaha kita sendiri, melainkan dengan menyerah kepada kematian.

Itulah kematian yang dimaksudkan sebagai “dibaptis dalam kematian-Nya” (Roma 6:3). Dan, Anda harus setuju dengan Allah tentang hal itu.

Sudahkah kita menjalani penguburan manusia lama, ataukah kita sedang menipu jiwa kita sendiri dengan kehidupan saleh?

Sudah adakah suatu titik atau saat dalam hidup kita yang dapat kita tandai sekarang sebagai hari terakhir (hidup manusia lama) kita?

BACA JUGA:  Renungan Harian Kristen, Selasa 24 Januari 2023: Maksud Allah bagi Hidup Kita

Adakah suatu titik atau tempat dalam hidup kita, yang dapat kita kenang kembali dengan rendah hati dan rasa syukur yang tidak terhingga, sehingga kita dengan jujur dapat menyatakan, “Ya, pada saat itulah, saat penguburan kehidupan lama ku, aku telah membuat keputusan dan mengatakan ‘ya’ pada Allah.”

“Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu ….” (1 Tesalonika 4:3). Sekali kita sungguh-sungguh menyadari bahwa inilah kehendak Allah, kita akan menjalani proses pengudusan sebagai respons yang wajar atau natural.

Bersediakah kita mengalami penguburan manusia lama sekarang? Setujukah kita dengan Dia bahwa inilah hari terakhir kita? Saat keputusan tersebut bergantung pada diri kita sendiri.

Demikian Renungan hari ini Minggu 15 Januari 2023 diambil dari Roma 6:4 yang mengisahkan tentang Apakah Kamu Berjalan dalam Kekudusan dan disadur dari Renungan Oswald Chambers//alkitab.mobi.

Bagikan

BACA JUGA:

Renungan Harian Katolik Kamis 2 Februari 2023: Pesta Yesus Dipersembahkan di Kenisah

Renungan Harian Katolik hari ini, Kamis 2 Februari 2023 berjudul: “Pesta Yesus Dipersembahkan di Kenisah” Renungan Harian Katolik hari ini, Kamis 2 Februari 2023 dikutip...

Khutbah Jumat 30 September 2022 Tema ‘Agar Ibadah Menjadi Nikmat’

Khutbah Jumat 30 September 2022 Tema 'Agar Ibadah Menjadi Nikmat', Contoh teks khutbah ini akan mengajarkan agar dapat menata ibadah dengan benar dan nikmat...

Renungan Harian Kristen, Sabtu 15 Oktober 2022: Kunci dalam Pesan/Berita Pengabar Injil

Renungan Harian Kristen hari ini, Sabtu 15 Oktober 2022 berjudul: “Kunci dalam Pesan/Berita Pengabar Injil”. Bacaan untuk Renungan harian Kristen hari ini diambil dari 1...

48 Ide Tema Kegiatan Maulid Nabi 2022, Meneladani Rasulullah

Tema Kegiatan Maulid Nabi 2022. Setiap bulan Rabiul Awal diberbagai belahan dunia muncul perayaan hari kelahiran (Maulid Nabi) sosok Nabi Muhammad SAW. Ini unik memang karena...

Puasa, Sarana Pembinaan dan Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bulan Ramadhan disebut juga Syahrut Tarbiyah, bulan pembinaan dan pendidikan. Pada bulan ini, umat Islam dididik langsung oleh Allah SWT. Tarbiyah atau Pembinaan dan pendidikan,...

POPULER