Resep Ayam Kentucky, Krispi, Kriwil dan Kriuk

Sudah bisa bikin sendiri Ayam Kentucky di rumah dengan resep dari “Dapur Sedulur”, ternyata gampang bikinnya dan bahannya sederhana.

Nah, kalau sudah tahu bikinnya, tidak perlu beli lagi, bikin sendiri di rumah. Sama dengan yang di pasaran, krispi, kriwil dan kriuk.

Bahan Ayam Kentucky:

  • Ayam 500 gram

Bumbu Marinasi:
– 6 siung bawang putih
– secuil kunyit
– 1 sdm bubuk paprika
– 1 sdm bubuk oregano
– 1 sdm lada bubuk
– 1 bks kaldu bubuk, royco
– garam kaldu jamur

- Iklan -

Bahan Tepung:
– 500 gram tepung terigu cakra
– 1 – 2 bks royco
– oregano secukupnya

Baca Juga:  Resep Kwetiau Goreng Ayam, untuk 3 Porsi

Pencelup:
– air es
– 1 sdt soda kue

Cara Membuat Ayam Kentucky:

  1. Potong potong ayam, cuci bersih, lalu tiriskan.
  2. Bikin bumbu marinasi, ulek bawang putih dan kunyit, tambahkan paprika bubuk, lada bubuk, cabe bubuk, garam, kaldu bubuk, kaldu jamur, aduk sampai tercampur rata. Masukkan ayam, aduk sampai tercampur rata. Lalu diamkan di kulkas selama setengah jam.
  3. Bikin tepungnya. Siapkan wadah. Tuangkan tepung terigu, masukkan royco oregano biar wangi, aduk sampai tercampur rata. Sisihkan.
  4. Air pencelup. Siapkan wadah, tuang kan air es secukupnya campurkan soda kue aduk sampsi tercampur rata. Ambil ayamnya, cemplungkan ke dalam tepung lalu cemplungkan ke dalam air es pake saringan, lalu balik cemplungkan ke dalam tepung lagi dan ke air es lagi. Lakukan sebanyak 3 kali. Lalu goreng ke dalam minyak panas, sampai terendam. Setelah matang, angkat.
  5. Untuk sambelnya, ulek 1 siung bawang putih, cabe keriting secukupnya, cabe rawit, lalu siram dengan minyak panas. Ulek lagi hingga tercampur rata. Ayam Kentucky siap disantap. (Ana)
Baca Juga:  Resep Pesmol Ikan Nila
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU