Sekolah di Bone Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Puluhan sekolah di Kabupaten Bone tengah uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Senin (17/5/2021). PTM ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal tersebut seperti yang tengah dilaksanakan di tiga sekolah di Kecamatan Ulaweng, yakni TK Al Qayyum, UPT SD Inpres 10/73 Ulaweng Cinnong dan
SMP 3 Ulaweng.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Ulaweng, Muh Alimuddin mengatakan, ketiga sekolah yang melaksanakan uji coba PTM berdasarkan penilaian. Diantaranya, kebersihan, peralatan Covid-19 memadai dan guru sudah divaksin.

- Iklan -
Baca Juga:  Mahasiswa dan Dosen IAIN Bone Pengabdian Internasional di Malaysia

“Mulai hari ini tanggal 17 Mei tahap pertama (uji coba Pembelajaran Tatap Muka)”ungkap Muh Alimuddin kepada FAJAR PENDIDIKAN, Senin (17/5/2021)

Sebelumnya, ia mengusulkan sebanyak 7 Sekolah di Wilayah Kecamatan Ulaweng untuk melaksanakan uji coba PTM di tengah pandemi Covid-19. Kata dia, dari 7 Sekolah yang diusulkan melaksnakan PTM diseleksi.

Terkait itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Syamsiar mengatakan, terhitung hari ini sebanyak 81 Sekolah yang tersebar di 27 Kecamatan mulai melakukan PTM dengan mematuhi protokol kesehatan.

- Iklan -
Baca Juga:  Bupati Barru Buka Musrenbang Penyusunan Dokumen RPJPD Tahun 2025-2045

Ia menyebutkan, masing masing kecamatan terdapat 3 sekolah yang melaksanakan uji coba PTM. Satu dari taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

“Mulai 17 Mei ini tiga sekolah diuji coba tatap muka di setiap kecamatan. Sekolah diuji coba terdiri satu TK, SD dan SMP,” sebutnya.

Reporter : Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU