Selalu Merasa Kurang Bahagia, Coba Lakukan Ini Setiap Harimu

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Kehidupan memang memiliki banyak situasi yang kadang sangat sulit untuk di kendalikan. Rasa sedih dan bahagia akan selalu hadir setiap saat di situasi yang mungkin saja sering membuat kamu stres dan terpuruk.

Oleh karena itu memiliki hidup yang bahagia dan damai adalah impian setiap orang. Tapi terkadang masalah yang hadir dalam hidup menghalangi kebahagiaan yang akan datang.

Agar seseorang bisa menjalani kehidupan yang bahagia harus mengubah pola pikir dan juga aktivitas harian.

Hal ini jika dilakukan secara berkala dipercaya bisa menumbuhkan hal positif di dalam hidup seseorang

1. Senyum

Belum banyak diketahui, ternyata senyum bisa membangkitkan alam bawah sadar agar tubuh merasa lebih bahagia.

Ketika seseorang tersenyum, otak akan melepaskan dopamin. Dopamin adalah salah satu hormon yang membuat perasaan lebih bahagia.

2. Olahraga

Baca Juga :   6 Cara Menikmati Masa Pensiun yang Indah

Olahraga tidak hanya untuk menyehatkan tubuh. Olahraga teratur dapat membantu mengurangi stres, perasaan cemas, dan gejala depresi sekaligus meningkatkan kebahagiaan dalam diri seseorang.

Tak perlu melakukan olahraga berat, cukup lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki. Lakukan olahraga ringan setiap hari dan rasakan perbedaan sebelum rutin berolahraga.

3. Tidur cukup

Tidur adalah salah satu aktivitas yang bisa memberikan dampak baik untuk tubuh. Baik secara fisik maupun emosional.

Tidur yang cukup sangat penting untuk kesehatan tubuh yang baik, fungsi otak, dan kesejahteraan emosional. Tidur 7 jam sampai 8 jam perhari sudah bisa memberikan dampak positif yang signifikan.

4. Bersyukur

Baca Juga :   Bikin Prihatin, Kesetaraan Gender di Indonesia Masih Rendah!
Baca Juga :   Mom, Ini Tips Memilih Permainan Edukatif Bagi Anak Usai Dini

Bersyukur memang terkadang adalah hal yang diremehkan. Banyak orang lupa bersyukur dengan segala kebaikan yang sudah didapatkan.

Cobalah untuk mengurangi mengeluh dan perbanyak bersyukur. Maka hati akan jauh lebih ringan bisa otak bisa berpikir lebih positif.

5. Berikan hadiah untuk diri sendiri

Hal ini bukanlah hal yang aneh. Memberikan hadiah kepada diri sendiri setelah berjuang bisa membuat tubuh lebih lega, puas, dan bahagia.

Beli beberapa barang yang diinginkan atau liburan ke tempat yang indah dijamin bisa membuat perasaan jauh lebih baik dan bisa melepaskan stres.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI