Selamat! Kabupaten Pangkep Runner Up Porprov ke XVII Sulsel 2022

Torehan prestasi olahraga kembali dicatatkan Kabupaten Pangkep yang berhasil mempertahankan posisi runner up dipentas Porprov ke XVII Sulsel yang digelar di kabuparten Sinjai dan Bulukumba. Atlet Pangkep sukses mengoleksi 122 medali dengan rincian 30 emas, 42 perak dan 50 perunggu sehingga secara total meraih 113 medali.

Porprov Sulsel ke XVII sudah ditutup Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman di Stadion Mini Bulukumba. ASS meminta para Bupati dan Walikota untuk memberikan perhatian kepada para atlet dan terkhusus kepada atlet yang telah menunjukkan prestasi diajang Porprov Sulsel.

Diajang Porprov, cabor Judo Kontingen Pangkep mencatat torehan manis, setelah  tampil sebagai juara umum dan menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk kabupaten Pangkep, setelah mengumpulkan 29 medali yang terdiri dari 13 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu.

BACA JUGA :   Daftar Tim Peserta Proliga 2023, Putra dan Putri

Cabor peringkat kedua peraih medali terbanyak yang juga menjadi juara umum Porprov yaitu Panjat Tebing yang meraih 16 medali dari 8 emas, 7 perak dan 1 perunggu. Disusul tim Catur yang tampil sebagai juara umum Porprov juga mengumpulkan 12 medali yang terdiri dari 5 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

- Advertisement -

Selanjutnya atlet menembak Pangkep merebut 9 medali (1 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu ) diajang Porprov dan Petanque 8 medali (1 emas, 6 perak dan 1 perunggu). Cabor lain yang ikut menyumbang medali diantaranya senam meraih 3 medali ( 1 emas 2 perak) , balap sepeda 1 medali emas, Pencak silat 4 medali( 1 perak dan 3 perunggu) tenis lapangan 3 medali( perunggu) , Bola basket 1 perunggu.

Raihan medali dari cabor lain yang meraup medali seperti Taekwondo 2 perunggu, Bulutangkis 1 perunggu, Tenis meja 1 perunggu dan Panahan 1 perunggu.

Capaian kontingen kabupaten Pangkep meraih peringkat dua Porprov Sulsel diapresiasi Ketua KONI Pangkep, H Muhammad Yusuf saat dihubungi Minggu (30/10).

BACA JUGA :   Daftar Tim Peserta Proliga 2023, Putra dan Putri

“Alhamdulillah capaian berada diperingkat dua sudah sesuai target dan harapan KONI. Semua yang kita raih dan capai merupakan hasil maksimal dari semua pihak, mulai dari adanya dukungan kuat dari Pemkab Pangkep, Ketua Kontingen Pangkep untuk Porprov, Oficial, para atlet dan pelatih,” ucap Yusuf.

Hasil perjuangan yang dicapai di Porprov Sinjai dan Bulukumba kata Yusuf  patut diapresiasi dan diucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi kesuksesan Kontingen Pangkep diajang Porprov Sulsel.

“Hasil yang dicapai di Porprov Sulsel kali ini bukanlah yang terakhir. Kedepan kita tetap akan berjuang dan fokus semoga porprov berikutnya bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi.”

Bagikan

BACA JUGA:

Perempat Final Piala Menpora PSIS Vs PSM, Ini Susunan Pemainnya

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Laga pertama delapan besar Piala Menpora 2021 mempertemukan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021) yang disiarkan live di Indosiar. Duel ini bisa...

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika Dimulai, Ini jadwal, Prediksi dan Link Live Maroko vs Guinea-Bissau

Kick of kualifikasi piala dunia 2022 zona afrika yang mempertemukan maroko dengan guinea bissau akan digelar malam ini melalui live streaming. Laga tersebut akan ditayangkan...

Pertandingan Pertama PON XX, Softball DKI dan Banteng Berhasil Menang

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dibuka dengan pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi...

Verstappen Menang di Mexico Untuk Menjaga Jarak Dengan Lewis Hamilton

Pembalap Red Bull Max Verstappen merayakan kemenangan dominan di Grand Prix Mexico City pada hari Minggu untuk unggul 19 poin dari Lewis Hamilton di...

Profil Syarif Hidayatullah Lengkap Biodata, Umur, IG dan Karir

Profil dan Biodata Syarif Hidayatullah, Atlet pencak silat dan telah berhasil meraih medali emas, gelar juara dunia baru-baru ini tahun 2022. Berikut adalah profil dan...

POPULER

Kelender Liturgi Hari Ini, Desember 2022, Lengkap Bacaan Doa

Kalender Liturgi merupakan siklus waktu yang berlaku di gereja-gereja Kristiani. Berikut adalah kalender Liturgi Desember 2022 lengkap sebulan penuh. Pada Kalender Liturgi Desember 2022 ini...