Seru! Mahasiswa PBL II FKM Unhas Ajak Masyarakat Menanam Sayur

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sejumlah 10 Mahasiswa dari posko 17 PBL II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) turut hadir di Rumah Kepala Dusun Je’ne Dinging tepatnya pada tanggal 18 Desember 2019 pukul 16.30- 18.00 WITA dalam rangka pelaksanaan program kerja pemasangan papan wicara dan penanaman toga.

Diharapkan dengan adanya program kerja semacam ini akan memberikan motivasi kepada masyarakat Balangtanaya khususnya Dusun Balangtanaya dan Je’ne Dinging untuk lebih memahami bahaya merokok dan pentingnya mengonsumsi buah dan sayur.

Baca Juga:  Pembukaan Pekan Ilmiah dan Olarahraga HMJ-EI gelar Seminar Nasional dengan Tema "Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045: Generasi Muda Harus Apa?"

Program kerja yang dilaksanakan oleh posko 17 ini berupa penanaman bibit sayur bayam, kangkung, sambiloto, dan terong.

- Iklan -

Selain itu, dilanjutkan dengan penanaman bibit tanaman obat keluarga (toga) berupa tanaman sambung nyawa, tanaman miyana, tanaman afrika dan tanaman sambiloto.

Istri Kepala Dusun Je’ne Dinging Dg. Baji’ menyambut hangat kedatangan mahasiswa posko 17 PBL II FKM Unhas.

“Terima kasih telah mengadakan program kerja yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan perilaku masyarakat Desa Balangtanaya dalam mengkonsumsi buah dan sayur serta menjauhi rokok,” ucap Dg. Baji’.

- Iklan -
Baca Juga:  LPM Penalaran UNM Adakan Talkshow dan Technical Meeting I PMP-OMK XXVII

Untuk pemasangan papan wicara rokok, masing-masing dusun (Balangtanaya dan Je’ne Dinging) dipasangkan dua papan wicara.

Adapun pelaksanaan program kerja ini dibantu oleh Ketua Karang Taruna Balangtanaya beserta anggotanya.

Tentunya mahasiswa PBL II berharap kedepan akan terus berlanjut kegiatan-kegiatan seperti ini sebagaimana yang telah FKM Unhas lakukan pada PBL sebelumnya.

- Iklan -

Tak lupa mahasiswa FKM Unhas ucapkan terima kasih kepada Kepala Dusun Je’ne Dinging dan istrinya, para ibu-ibu, serta Karang Taruna Balangtanaya yang telah membantu sehingga terlaksananya program kerja ini. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU