501 Mahasiswa Unhas KKN di Bone, Ini Harapan Bupati

FAJAR Pendidikan

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menghadiri acara Penerimaan Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Universitas Hasanuddin Angkatan Ke-62 di Lapangan Desa Patangkai, Kecamatan Lapri, Bone, Senin (18/7/2022).

Drg. Adam Malik, M. Med. mengatakan, Sebanyak 501 Mahasiswa yang akan di tempatkan di empat kecamatan dan 47 Desa yang ada di kabupaten Bone.

“Dengan jumlah 394 perempuan dan 107 Laki-laki berasal dari berbagai fakultas seperti, fisiotrapi, farmasi, dokter hewan, ahli gizi dan lainnya”.

BACA JUGA :   Tim Pengabdian Masyarakat Unhas Gelar Pelatihan Penyusunan Uraian Tugas pada Pegawai di 7 RS Milik Pemprov Sulsel

“Tidak banyak Bupati yang langsung menyambut kita didaerahnya. Atas nama Universitas Hasanuddin kami menghaturkan banyak Terima kasih,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Bone mengucapkan selamat datang di Bone. Ia menyebutkan, lingkungan antara kecamatan satu yang lainnya berbeda. Tergantung bagaimana cara menghadapi KKN ini.

“Saya berharap anak-anakku nantinya bisa terlibat untuk terjun langsung bersama Satgas dalam penanganan Stunting di kabupaten Bone,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Pra-Lokakarya Penyesuaian RPS dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif

“Ada juga penyakit hewan PMK yang lagi viral sekarang, Bone masuk zona merah. Ini juga perlu penanganan khusus dan diharapkan keterlibatan anak-anakku sekalian” harapnya.

Ia menghimbau mahasiswa KKN agar selama melaksanakan aktivitas di lapangan agar selalu memakai atribut Universitas dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa.*

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI