Siapa Calon Wakil Prabowo Subianto di Pilpres 2024?

Sudah santer dipublish, Prabowo Subianto akan maju lagi sebagai kandidat Presiden RI, pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Lalu siapa pasangannya sebagai Calon Wakil Presidennya ?

Fadli Zon  memberikan bocoran nya Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra itu, memberikan bocoran mengenai kriteria calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut dia, cawapresnya tentu yang bisa membantu menambah elektabilitas Prabowo dan menjadi pelengkap dari Prabowo.

- Iklan -

“Pasti yang bisa mengerek elektabilitas beliau (Prabowo) ya. Dan komplementer,” kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, yang dikutip Jumat (11/11/2022).

Namun Fadli menjelaskan, lantaran dinamika politik jelang pilpres masih terus berproses, dia belum bisa berbicara banyak mengenai cawapres Prabowo.

Untuk itu, Fadli mengajak semua untuk membahas yang lebih konkret ketimbang isu pilpres yang masih satu tahun lagi.

- Iklan -

“Kita belum bisa bilang apa-apa karena dinamika masih terus jalan dan berproses jadi diskusi-diakuai tentang hal itu masih terlalu pagi. Mending kita bahas hal konkret dulu karena itu kan satu tahun lagi,” ujar Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR itu.

Apakah latar belakang cawapres Prabowo harus berasal dari Nahdlatul Ulama (NU), Fadli menegaskan bahwa orang itu harus menjadi pelengkap atau komplementer.

Jadi, karena Prabowo nasionalis dan militee maka pendampingnya harus lebih agamis dan berlatar sipil.

- Iklan -

“Ya komplementer. Kalau Pak Prabowo nasionalis ya tentu orangnya harus lebih deket dengan agamis, kalau (Prabowo) militer (cawapres) sipil. Itu yang komplementer,” tandas Fadli. (metroonlinennt.com/ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU