- Advertisement -

Siapkan PKM Berdaya Saing di PIMNAS, HMJ Matematika Helat Workshop PKM 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings. Dengan tema ‘Tuangkan Kreativitas dan Inovasi Untuk Menjadi Mahasiswa Yang Solutif Menuju PIMNAS 34’, Sabtu, (26/9).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2017, 2018, dan 2019 yang mendaftar menjadi peserta Workshop PKM 2020. Dengan membahas PKM 5 bidang yaitu PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Penerapan Teknologi, dan PKM Karsa Cipta.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Jurusan, Asdar, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang untuk mahasiswa matematika menampakkan potensi yang dimilikinya. Beliau juga menceritakan jejak prestasi jurusan matematika dalam ajang Program Kreativitas Mahasiswa.

BACA JUGA:  Mahasiswa Posko 36 PBL FKM Unhas Laksanakan Program Penyuluhan Mengenai Bahaya Asap Rokok pada Masyarakat di Desa Parenreng

“Niatnya berkarya dan berkreatifitas. Tahun lalu alhamdulillah jurusan matematika berhasil mengirimkan proposal ke PIMNAS,” ujarnya.

Tambahnya, ia juga mengungkapkan, judul atau proposal yang diajukan lolos ke PIMNAS dengan memberikan apresiasi bahwa yang lolos tidak perlu mengikuti seminar proposal untuk skripsinya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kami dari Jurusan yang lolos PIMNAS sampai sekarang selalu memberikan apresiasi bahwa yang lolos tidak perlu mengikuti seminar proposal untuk skripsinya asalkan tema PKMnya itu adalah tema yang senada dikembangkan dari judul PKMnya,” tambahnya.

Ketua Panitia, Musafir mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan tim PKM selanjutnya dan mendukung potensi mahasiswa FMIPA UNM dalam menulis ilmiah.

BACA JUGA:  Himpunan Mahasiswa Epidemiologi FKM Unhas Salurkan Bantuan Donasi ke Pengungsi Banjir di Makassar

“Selamat mengikuti Woskshop PKM dan rangkaian kegiatan pendukungnya. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat bagi kemajuan kita di masa depan dan semoga semua peserta workshop PKM tahun 2020 yang hadir mendapatkan manfaat yang besar dari kegiatan ini,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2018 juga mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki sebuah pedoman untuk mengembangkan minatnya dibidang karya tulis ilmiah.

“Semoga Worksop PKM mampu untuk mengembangkan potensi kreativitas penelitian dalam bidang penulisan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM sehinggga mahasiswa jurusan matematika mampu menuangkan kreativitasnya dalam hal penulisan sebuah karya khususnya karya tulis yang dipersiapkan untuk diusung dalam kegiatan PKM,” ujarnya. (*)

Bagikan

BACA JUGA:

Fakultas Peternakan Unhas Gelar Workshop dan Simulasi Penanganan K3

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin menggelar workshop dan simulasi penanganan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pada hari Senin dan Selasa, 1-2 April...

Menuju Universitas, STKIP Muhammadiyah Buka Prodi Baru

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone membuka program Studi (Prodi) Baru dengan kuota 40 Mahasiswa. Prodi itu yakni Pendidikan...

Hadiri FGD Prodi Perbankan Syariah, Kadis Pariwisata Sulsel: Perlu Bersinergi Bangun Desa Wisata Halal

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan Prof Dr H Muhammad Jufri, M Si menghadiri FGD Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Makassar. Focus Group...

Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 5 Gelar Sosialisasi BIAN

Posko 5 Praktik Belajar Lapangan (PBL) III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) membantu pelaksanaan kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) bagi masyarakat...

Pelepasan Sejumlah Mahasiswa Unhas Mengikuti ENJ di Pulau Sembilan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim, Dr Ir Safri Burhanuddin, DEA secara resmi melepas peserta Ekspedisi Nusantara Jaya...

POPULER