Jumat, Oktober 22, 2021

Spot Wisata Bromo yang Harus di Kunjungi oleh Para Wisatawan

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif dan sudah terkenal sampai ke mancanegara, maka tidaklah heran jika banyak wisatawan asing berburu keindahan Bromo dari berbagai sisi.

spot_imgspot_img

Tempat wisata Bromo terdiri dari keindahan alam khas pegunungan. Kamu bisa melihat perbukitan yang hijau dengan rumput Savannah atau mengelilingi lautan pasir hingga menikmati Sunrise atau Sunset dan juga berburu milky way di malam hari.

Berikut saya rangkum dari berbagai sumber tentang keindahan spot wisata di gunung Bromo

1. Kingkong hills view Point Sunrise

Adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat sunrise di Gunung Bromo. Dari tempat ini juga kita bisa melihat Keindahan dan kemegahan 3 Gunung dalam satu pandangan mata yaitu Gunung Semeru yang merupakan Gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3676 MDPL , Gunung Bromo (2329 MDPL) dan gunung Batok ( 2440 MDPL ). Sehingga sangatlah indah jika dijadikan background spot foto di Bromo yang tampak seperti lukisan.

 

2. Lembah Widodaren

Di tempat ini kita akan disuguhkan pemandangan bukit Widodaren yang begitu indah sehingga bagus dijadikan photoshoot spot dengan Jeep

 

3. Kawah Bromo

Kita dapat melihat langsung kecantikan kawah aktif Bromo yang begitu mempesona. Untuk mencapainya, kita harus berjalan kaki sekitar 2 KM dari Jeep parkir area, atau kamu bisa menyewa kuda jika ingin merasakan sensasi naik kuda di laut pasir Bromo. Setelah itu kita akan disuguhkan oleh ratusan anak tangga yang harus kita lalui untuk mencapai Puncak Bromo

 

4. Pasir Berbisik

Sebelum perjalanan ke Savannah Bromo, kita akan disambut dengan hamparan pasir yang luas, yang bagus untuk dijadikan spot foto juga.

 

5. Savannah Bromo

Padang rumput Savannah Bromo merupakan sebuah tempat yang berada di sisi selatan gunung Bromo . Terletak pada sebuah lembah hijau yang dikelilingi tebing tebing yang menjulang tinggi. Padang rumput Savannah ini akan membuat kita heran karena jalur menuju Savannah Bromo adalah lautan pasir yang gersang, namun disaat memasuki Padang rumput ini kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang asri di kelilingi bukit bukit yang menambah indahnya tempat wisata ini.

 

6. Teletubbies Hills

Bukit Teletubbies Bromo menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak wisatawan. Bukitnya yang dipenuhi dengan rerumputan hijau yang sangat cantik, bahkan rerumputan disini sangat terjaga keasriannya sehingga tampak rapi

 

7. Sunset di Bromo

Sebenarnya ini bukan spot wisata utama ketika kita berlibur di Bromo. Tapi kita bisa menikmati keindahan Sunset di atas gunung yang menambah paket Lengkap perjalanan wisata anda ke Bromo. Waktu terbaik untuk menikmati Sunset di Bromo adalah bulan Juli sampai Bulan Desember.

Sunset di Bromo bisa disaksikan jika bermalam di Desa Cemoro Lawang – Probolinggo

 

8. Milky Way

Kelebihan Gunung Bromo adalah tidak terlalu banyak polusi cahaya di tempat ini karena memang tempat ini masih alami, sehingga banyak di buru oleh para Photographer untuk berburu Milky way. Moment Milky Way bisa diliat jelas di bulan Juli sampai Oktober.

Milky way bisa di saksikan jika bermalam di Desa Cemoro Lawang Bromo – Probolinggo.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI