Stand IAIN Bone Curi Perhatian Pengunjung Expo Icon Uce, Ini Produk Andalan yang Ditampilkan

Setelah mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City (ICE, BSD City) di Tangerang pada Rabu- Ahad (19–23/10/2022), IAIN Bone yang di wakili oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat (LPPM) kembali mengikuti kegiatan expo hasil pengabdian kepada Masyarakat dalam Event Internasional ICON UCE (International Conference on University-Community Engagement) di Cirebon, Senin-Rabu (24-26 10/2022).

Dalam event internasional yang dihelat 2 tahunan ini, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia akan terlibat dalam forum diskusi ilmiah, berlomba menunjukkan hasil karya ilmiah terbaik, produk pengabdian terbaik serta meningkatkan networking penyelenggaraan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Icon Uce dibuka secara resmi pada hari Senin (24/10/2022) oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama Prof. Ali Ramadhani. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Icon Uce ini begitu penting dalam menguatkan tri darma perguruan tinggi.

- Advertisement -

“Pada acara ini diberikan kesempatan luas kepada perguruan tinggi, organisasi masyarakat sipil dan masyarakat luas untuk saling curah pendapat dari berbagai pengalaman tentang konsepsi pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya

BACA JUGA :   Selain Teken MoU, FUD Gelar seminar Parenting Berwawasan Gender
- Advertisement -

Pada kesempatan expo kali ini IAIN Bone menampilkan produk- produk andalan, baik produk binaan LPPM IAIN Bone maupun produk mitra lembaga. Produk yang di pamerkan antara lain :

  1. Pantchuoil oil (Minyak Nilam)
  2. Kopi sanrego
  3. Minyak aroma terapi
  4. Beras hitam
  5. Tepung Pakan ikan
  6. Olahan ikan pupu Mandar
  7. Bon Cabe
  8. Jipang beras hitam
  9. Teh Kelor, dan
  10. Batik alami (warna batik di ambil dari bahan alami, seperti dedaunan, buah-buahan, akar-akaran dan lain sebagainya.) ini merupakan program kemitraan dengan produsen batik di cirebon.

Stand expo IAIN Bone menarik perhatian pengunjung karena satu satunya stand yang memamerkan produk ekspor keluar negeri, Pengunjung ramai berdatangan karena penasaran dengan konsep yang digunakan oleh IAIN Bone sehingga berhasil menungguli beberapa kampus lainnya.

BACA JUGA :   Dekan FKM Unhas Terpilih Jadi Dewan Pengawas AIPTKMI

Saat menemui tim LPPM pada kegiatan yang dihelat selama 3 hari ini, rektor IAIN Bone Prof Syahabuddin dalam arahannya menyampaikan kepada tim LPPM IAIN Bone yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Syamsuriadi agar terus berinovasi dalam pengabdian masyarakat tidak hanya terfokus pada produk, tapi juga kepada asas kemanfaatan.

“saya sangat terkesan dengan produk dan inovasi yang dilakukan oleh LPPM IAIN Bone, teruslah berinovasi dan tidak terfokus pada produk saja, namun lebih kepada asaz kemanfaatan kepada masyarakat itu sendiri, ” ujarnya.

Ketua LPPM IAIN Bone Rahmatunnair memberikan apresiasi atas Kinerja tim LPPM IAIN Bone, dan terus memberikan motivasi agar terus berinovasi demi tercapainya visi dan misi Institusi

“saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi dan kinerja tim LPPM IAIN Bone yang terus bekerja tanpa pamrih, teruslah berinovasi, berikan yang terbik demi terwujudnya visi dan misi kampus, ” ungkapnya.*

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: