Stand UIN Alauddin Makassar pada Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education and Techno Expo ke 13, tahun 2020 tampak ramai dikunjungi siswa siswi.

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tampak stand pameran Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ramai dikunjungi Siswa siswi SMA/SMK/MA sederajat dalam Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education and Techno Expo 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah IX kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung selama tiga hari terhitung 18 hingga 20 mendatang di Gedung Celebes Convention Center (CCC) jalan Tanjung Bunga Makassar.

Sulawesi Education dan Techno Expo 2020 mengusung tema “Mencetak SDM Unggul dan Berdaya Sains di Era 4.0” dengan tujuan, untuk sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas yang membutuhkan informasi aktual tentang perguruan tinggi (PT).

Kepala sub Bagian Humas UIN Alauddin Makassar, Ismi Sabariah mengatakan event Expo kali ini UIN Alauddin melakukan sosialisasi berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru dan mengenalkan prodi yang tersedia.

Baca Juga :   Laboratorium FST UIN Alauddin Makassar Jadi Destinasi Field Trip Siswa Mitq Azhar Centre

“Kami menyebarkan brosur penerimaan mahasiswa baru dan menjawab pertanyaan para siswa-siswi kelas XII se Sulawesi Selatan yang berkunjung pada stand UIN Alauddin. Serta memperkenalkan lebih dekat profil UIN Aauddin sebagai peserta pameran kepada pengunjung pameran baik siswa SMA ataupun masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Tak hanya pameran, kegiatan Sulawesi Education Techno Expo 2020 ini juga dimeriahkan dengan berbagai talkshow dan perlombaan, di antaranya kompetisi seni dan budaya, kompetisi vlog dan parade robot untuk tingkat pelajar SMA. (FP)