STIP Yapi Bone Gelar PMB, Maba Dijejali Materi Berpikir Kreatif

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Yayasan Pendidikan Indonesia (STIP YAPI) Kabupaten Bone, Tahun Akademik 2018/2019, menggelar Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), di Kampus STIP YAPI Bone Jl. Laks. Yos Sudarso No. 3 Watampone, Senin (27/8/2018). PMB ini akan berlangsung selama 3 hari.

Sebanyak 48 Mahasiswa Baru (Maba) STIP YAPI Bone mengikuti kegiatan yang bertajuk “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

BACA JUGA :   5 Video Mesum Diperankan oleh Siswi SMA di Bone, Siapa Pelakunya?

Hari pertama PMB, selain selayang pandang, para maba dijejali materi berfikir kreatif membangun masa depan, dan tetang kemahasiswaan serta akademik.

Humas STIP YAPI Bone Jumardi mengatakan, materi lainnya pada hari ini diantaranya Launching SIAKAD (Sistem Informasi Akademik), Kewirausahaan, Pengenalan Prodi, Pengenalan UKM dan Alur Perkuliahan di STIP YAPI Bone.

Pihak kampus, lanjutnya, berharap agar para maba dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya, dalam dunia kampus. “Menjadikan kampus sebagai wadah pendidikan yang utama meski diluar sana banyak ilmu yang bisa didapatkan”kata Jumardi kepada FAJAR PENDIDIKAN.

BACA JUGA :   Isi Voice Note Ibu di Pinrang yang Bunuh diri Setelah Racun 2 Anaknya

Ketua Panitia PMB STIP YAPI Bone Edi Fadli menambakan, PMB merupakan Program Kampus yang berkerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa STIP YAPI Bone.

Reporter: Abustan