Sudah Diluncurkan, ini Spesifikasi hingga Harga Toyota Yaris Cross 2023

Toyota All New Yaris Cross 2023 baru saja diluncurkan Toyota Indonesia dengan menawarkan dua tipe mesin, hybrid dan gasoline.

Toyota Yaris Cross 2023 terbaru ini mengisi segmen pasar SUV medium 5-seater.

Spesifikasi Toyota Yaris Cross 2023

Toyota Yaris Cross sangat memadai untuk sebuah SUV perkotaan yang sesekali dipakai berwisata ke pantai atau pegunungan dengan high rocker panel height mencapai 260 mm danย memiliki panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm dan wheelbase 2.620 mm.

- Iklan -

Memiliki radius putar 5,2 meter, membuat Toyota Yaris Cross sanggup bermanuver dengan mudah di area terbatas seperti u-turn atau lokasi parkir.

All New Yaris Cross tipe Gasoline menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga puncak 78 kW dan torsi 138 Nm, dipadukan transmisi manual 5-speed dan CVT.

Sementara versi hybrid, menggunakan kapasitas mesin yang sama, 1.500 cc 4 silinder.

- Iklan -

Dapur pacu hybrid sanggup menghasilkan tenaga 82 kW, dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik untuk menggerakkan as roda depan.

Teknologi hybrid ini dipadukan dengan penggunaan baterai Lithium-Ion sebagai yang pertama pada Hybrid EV Toyota di Indonesia, memiliki keunggulan yakni lebih tahan suhu kerja ekstrem dan berukuran lebih kompak.

Sebagai pendatang baru, Toyota Yaris Cross 2023 menampilkan desain body yang berisi dan gagah, dengan grille trapezoidal atas dan bawah dengan ukuran berbeda.

- Iklan -

Desain atap miring ke belakang dipadukan dengan spatbor melebar mengekspresikan siluet yang tampak kokoh dan stabil di samping.

Selain itu, velg 15 inch dan roda berdiameter besar yang diletakkan di sudut fender memberikan All-New Yaris Cross kesan kekar.

Desain lampu kombinasi belakang LED memberikan visual yang menekankan kesan lebar, sedangkan bumper belakang bergaya SUV modern.

Harga Toyota Yaris Cross 2023

All New Yaris Cross belum secara resmi dijual ke konsumen. Akan tetapi Toyota menyebut harganya akan berkisar di angka Rp 300 juta – Rp 400 juta ke atas.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU