Sudut Baca Kelas Penguat Literasi di Sekolah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai upaya perluasan layanan perpustakaan sekolah dan penguatan kegiatan literasi di sekolah maka semua kelas di SMP Negeri 23 Makassar telah dilengkapi Sudut Baca Kelas.

Sudut Baca ini dikelola oleh masing-masing wali kelas dan siswa serta dipantau langsung oleh kepala sekolah. Seluruh aktivitas termasuk bukunya dilaporkan ke perpustakaan sekolah sebagai bagian dari kegiatan layanan perpustakaan.

Beberapa siswa pengelola Sudut Baca yang ditemui oleh Tim Dinas Perpustakaan Makassar, Rabu (05/02) mengatakan sangat senang dan bermanfaat dengan kehadiran sudut baca ini.

- Iklan -
Baca Juga:  Tidak Ada Istilah Mantan Guru

“Walaupun tempatnya tidak luas, namun sekarang siswa tidak banyak lagi mi yang ngerumpi. Sekarang lebih memilih membaca dan mendiskusikan apa yang dibaca,” ungkap Kepala Sekolah, Hj Sarlina T.

Setiap kelas, kata Sarlina, memang mengusung tema-tema berbeda Sudut Bacanya dan Sudut Baca yang bagus dan aktivitasnya berjalan maka akan diberikan apresiasi.

Baca Juga:  Kapolres Bone Pastikan Proses Penerimaan Anggota Polri TA 2024 Berjalan Lancar

SMP Negeri 23 Makassar adalah salah satu sekolah penerima program pendampingan “Sentuh Pustaka” dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

- Iklan -

Kepala Sekolah dan Tenaga Perpustakaan telah berkomitmen untuk mewujudkan Perpustakaan yang berkesesuaian dengan Standar Nasional Perpustakaan.

“Perpustakaan Sekolah yang diberi nama Perpustakaan TANGGUH atau akronim dari Tanggung Jawab, Agamis, Nasionalis, Gigih, Gotong Royong, Unggul dan Harmonis telah bersiap mengikuti akreditasi Perpustakaan Sekolah tahun ini,” ungkap Sarlina. (FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU