Jelang Idul Fitri 1444 H, Kapolres Bone Pimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Lipu 2023

Kepolisian Resor Bone bersama dengan stakeholder terkait melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023.

Operasi ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian Lebaran 1444 H. Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Surayawan, Senin (17/4/2023).

Gelar pasukan digelar di Halaman Mapolres Bone ini dihadiri oleh Wakil Bupati Ambo Dalle, Dandim 1407 Tauwarani Letkol Inf Moch Riziki Hidayat Djohar, Danyon C Pelpor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan dan para undangan lainnya.

- Iklan -

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder, dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H. hal ini disampaikan Kapolres dalam amanatnya.

“Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” selama 14 (empat belas) hari sejak 18 April s.d. 1 Mei 2023. Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 s.d. 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 s.d. 9 Mei 2023.” jelas Doddy

Baca Juga:  SMAN 4 Barru Raih Prestasi di Ajang FLS2N Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Sementara, Kabag Ops Kompol Andi Ikbal menuturkan bahwa dalam pelaksanaan Ops Ketupat Lipu Polres Bone ada enam lokasi Pos Pengaman dan Pelayanan (pospamyan) yang disiapkan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat lagi mudik.

- Iklan -

“Untuk wilayah hukum Polres Bone ada enam lokasi pospamyan dalam Ops Ketupat Lipu 2023, Pos Penyebrangan Pelabuhan Bajoe, Pos Terpadu Taman Arung Palakka, Pos BTC Jalan Agussalim Kota Watampone, Pos Liburen, Pos Kajuara dan Pos Ajangale yang akan ditempati personel Polri bersama stakeholder dalam memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat, khsusnya bagi yang mudik,” jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Kasubsi PIDM Sihumas Iptu Rayendra Muchtar
menambahkan bahwa Ops Ketupat Lipu 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dan khusus untuk Polres Bone, Kapolres menerjunkan 79 personel yang akana melaksanakan tugas selama 14 hari dari tanggal 14 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Baca Juga:  Rektor IAIN Bone Dampingi Menag RI Buka Ujian SSE UM-PTKIN

“Pospamyan ini berfungsi untuk pusat informasi, gatur dan rekayasa arus lalin, serta memastikan keamanan maupun ketertiban pada objek wisata, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya, Pos ini juga berfungsi untuk tempat istirahat pengemudi, manajemen rest area, pelayanan kesehatan, pemberian takjil gratis dan berbagai layanan lainnya, serta pos ini juga berfungsi untuk pusat kodal operasi secara terintegrasi bersama stakeholder terkait dan dilengkapi dengan command center terpadu,” lanjutnya.

- Iklan -

Dengan Ops Ketupat ini akan menjamin kamseltibcar lantas, juga menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan kepolisian seperti patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana. Khusus bagi rumah yang ditinggal mudik, imbau masyarakat agar melapor ke ketua RT/ RW maupun Bhabinkamtibmas setempat dan lakukan penguatan patroli, serta aktifkan siskamling dengan menerapkan one gate system.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU