Syukuran Gubernur Terpilih Sulawesi Selatan Bersama IKA Kehutanan Unhas

FAJAR Pendidikan

Penyerahan pokok-pokok pemikiran IKA Kehutanan Unhas untuk sektor kehutanan dan lingkungan Provinsi Sulawesi Selatan oleh Dr H Andi Mutehid, S Hut MP., selaku Ketua Ikatan Harian IKA Kehutanan Unhas kepada Gubernur terpilih Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah di Aula Fakultas Kehutanan Unhas, Jumat (27/7).
Penyerahan pokok-pokok pemikiran IKA Kehutanan Unhas untuk sektor kehutanan dan lingkungan Provinsi Sulawesi Selatan oleh Dr H Andi Mutehid, S Hut MP., selaku Ketua Ikatan Harian IKA Kehutanan Unhas kepada Gubernur terpilih Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah di Aula Fakultas Kehutanan Unhas, Jumat (27/7).

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Gubernur terpilih, Prof Dr H M Nurdin Abdullah yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Kehutanan Universitas Hasanuddin, menggelar syukuran dan silaturahmi yang dihadiri oleh alumni angkatan 1970-2000-an di Aula Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (27/7).

Dalam sambutannya, Dr Syamsul Rijal selaku Sekjen Ikatan Alumni Kehutanan memaparkan beberapa program andalannya. Dimana IKA bekerjasama dengan (AKU) Alumni Kehutanan Unhas untuk meningkatkan kualitas khususnya mahasiswa kehutanan.

Adapun program andalan ini antara lain memberikan beasiswa peduli kehutanan Unhas, pembentukan binaan edueco wisata di Rumbia Jeneponto, gerai bibit tanaman serta pupuk kompos di Fakultas Kehutanan, Kerjasama pendidikan pelatihan Kehutanan dan lain-lain.

“Mengembalikan kejayaan kehutanan Sulawesi Selatan sebagai role model pengelolaan hutan berbasis masyarakat di Indonesia. Dengan menunjuk Kepala Dinas Kehutanan yang memiliki latar belakang pengetahuan dan pendidikan sarjana kehutanan. Serta memiliki integritas, moralitas, loyalitas, kapabilitas, track record kinerja yang baik serta mempunyai attitude dan militansi sebagai seorang rimbawan,” ungkap Sekjen IKA ini.

BACA JUGA :   Kerja Sama Bantuan Suplemen Zat Gizi Mikro, Dinkes Kabupaten Tojo Una-Una Kunjungi FKM Unhas

Suasana riuh tepuk tangan menggema ruang di aula ketika Prof Nurdin Abdullah menyampaikan sambutannya didepan ratusan tamu yang hadir. Sebagai gubernur yang terpilih, Prof Nurdin Abdullah tidak menyangka telah menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saya bersyukur hari ini banyak yang hadir. Sampai saat ini saya tidak percaya telah menjadi Gubernur Sulawesi Selatan, karena saya melihat keempat calon Gubernur ini kuat-kuat dan citranya bagus dikalangan masyarakat,” tuturnya.

“Kita tidak boleh mengandalkan citra diri. Pada akhirnya kitalah yang akan menentukan pilihan dan hasilnya. Kamilah yang paling sederhana, saya lebih memilih keselamatan. Silaturahmi aja pokoknya, teman-teman luar biasa karena telah diberikan keyakinan pada masyarakat. Kedepan Sulsel harus di kembangkan lagi. Mari kita saling merangkul, hutan Sulawesi Selatan akan menjadi hutan terbaik di Indonesia,” tambah Gubernur terpilih Sulawesi Selatan ini.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang PKIP FKM Unhas Turut Serta dalam Upaya Kesehatan Masyarakat di SD Negeri 42 Barru

Sebagai ketua IKA sekaligus Alumni Fakultas Kehutanan, ia menjelaskan program yang akan diberikan kepada Fakultas Kehutanan Unhas. “Tugas yang akan saya buat yakni, yang pertama mencari Kepala Dinas Kehutanan dan yang kedua menyiapkan programnya. Membuat program-program yang strategis. Saya diamanahkan kembali mengajar di Fakultas Kehutanan Unhas dengan dua mata kuliah,” tuturnya.

Sebagai Gubernur yang terpilih Prof Nurdin juga memaparkan untuk Sulawesi Selatan kedepan. “Saya ingin seluruh kepala daerah untuk bersedia bekerjasama mengenai kehutanan. Dan saya berharap untuk Sulawesi Selatan itu menjadi sumber daging. Lahan yang subur dan air yang bagus. Program untuk pertanian perlu pembuatan database. Kita harus mengelola dengan baik,” tegasnya.

“Komunikasi tetap sama. Tidak ada yg berbeda gaya tetap begini tidak ada yang membedakan,” tutupnya.

 

Reporter :Jum

 

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA