Tahun Macan Air, Apa Maksudnya?

Imlek atau Tahun Baru Cina pada tahun ini jatuh pada 1 Februari 2022. Tahukah Anda kalau tahun ini akan menjadi Tahun Macan Air?

Dari fase-fase bulan itu, ditentukan pula Zodiak Cina yang memiliki siklus 12 tahun. Kedua belas zodiak itu ditandai dengan nama-nama binatang, yaitu Tikus, Sapi, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Selain itu dikenal pula siklus lima elemen, yaitu kayu, api, tanah, logam, dan api. Bersama-sama mereka menciptakan siklus 60 tahun.

- Iklan -

Berdasarkan perhitungan kalender Cina, 2022 menjadi Tahun Macan Air. Apa maksudnya?

Baca Juga:  Ilmu Fisika Pada Gaya

Dalam fengshui, Tahun Macan Air berarti tahun di mana seseorang harus mengambil tindakan berani. Macan dikenal karena kekuatan, keberanian, dan kemampuannya untuk melakukan segalanya dalam skala besar.

Ini tentu berbeda dengan tahun lembu logam pada 2021 yang terkait dengan kerja keras dan pragmatisme. Bukankah tahun lalu dunia harus bekerja keras melakukan lockdown dan segala upaya lainnya dari Covid-19?

- Iklan -

Tahun Macan adalah masa perubahan, terlebih lagi Macam Air. Air berarti kepekaan, kreativitas, dan keterbukaan terhadap perubahan.

Air merupakan kekuatan alam yang kuat, bahkan bisa menaklukkan api. Air juga bisa melewati rintangan apapun yang menghalangi jalannya.

Baca Juga:  Fisika dalam Filsafat

Macan juga cepat mengambil tindakan. Jadi, bersiaplah tahun ini akan menjadi tahun dengan situasi yang berubah dengan cepat.

- Iklan -

Ini bisa menjadi sisi buruk karena temperamen panas dan drama di rumah atau tempat kerja mungkin menyusahkan Anda. Namun, lihat sisi positifnya, Tahun Macan membawa kabar baik tak terduga dan mengubah mimpi gila menjadi kenyataan.

Anda mungkin bisa terbakar dan berakhir jatuh, atau malah naik ke ketinggian. Jadi, bersiaplah untuk perjalanan liar selepas Imlek 2022.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU