Tambah Uang Jajan dan Pembeli Buku, Murid SD di Bone Peras Keringat Jualan Stiker

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Rasa capek nampak tidak begitu dihiraukan oleh dua murid SD Negeri 25 Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, yakni Emil Maulana dan Ramli. Betapa tidak, sepulang sekolah mereka memilih berjualan stiker di pertigaan Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Watampone.

“Saya Sekolah di SD Negeri 25 Mattirowalie, sepulang sekolah biasa lansung berjualan stiker bersama teman sekolah,”kata Emil Maulana saat ditemui FAJAR PENDIDIKAN, Kamis (19/7).

- Iklan -

Ilman sapaan Emil Maulana, mengaku komisi yang didapatnya dari berjualan stiker tidaklah seberapa. Namun hal itu, sangat membantu memenuhi kebutuhan jajan dan keperluan sekolah lainya.

Baca Juga:  Festival Anak Sholeh, Asah Potensi Generasi Islami

“Stiker ini dijualkan saja orang, dari penjualan kadang dapat 2 ribu hingga 5 Ribu. Paling banyak 20 ribu,”kata Ilman sambil tersenyum kepanasan bersama tamannya Ramli, menikmati matahari sore saat itu

Hal senada diutarakan Ramli. Alasan dirinya memilih pergi berjualan stiker ketimbang pergi bermain, agar ada uang tambahan tuk jajan dan beli buku.

- Iklan -

“Uang yang saya dapat, paling untuk jajan dan beli buku,”kata Ramli sambil melap keringat diwajahnya

Ramli mengaku sebagai warga Desa Bainang yang sekarang tinggal bersama kerabatnya (ayah angkatnya). Sebelumnya ia sekolah di SD Negeri 30 Mico.

Baca Juga:  Unit Pelaksana Teknis Kajuara Berpulang ke Rahmatullah

“Dulu saya terima beasiswa di sekolah, tapi sekarang tidak lagi. Saya tidak tahu kenapa tidak terima lagi,”katanya sambil bergegas melayani pembeli yang singgah menghampirinya

- Iklan -

Bagi anda yang butuh stiker dan atau merasa ingin membantu dua adik kita itu, tak ada salahnya dengan singgah membeli stiker mereka. Dari harga 5 ribuan hingga 90 ribuan untuk kendaraan bermotor dan lainnya.

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU