5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Kamar Tidur, Bisa Bikin Tidur Nyenyak

FAJAR Pendidikan

Selama pandemi Covid-19, tanaman hias menjadi hobi hingga peluang bisnis yang menjanjikan. Sehingga tak heran, banyak orang yang berlomba-lomba memiliki jenis tanaman hias tertentu.

Tanaman hias dalam kamar tidur bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan yang mendorong istirahat yang lebih berkualitas. Tanaman hias pun mampu membersihkan udara di dalam kamar Anda.

Keberadaan beberapa tanaman hias di dalam kamar bisa membantu tidur jadi lebih nyenyak. Berikut beberapa rekomendasi tanaman hias untuk di kamar tidur.
Lingkungan yang kurang nyaman bisa membuat kualitas tidur berkurang. Untuk mengatasinya, Anda bisa menaruh beberapa jenis tanaman hias di dalamnya.

Ingin tidur lebih berkualitas? Cobalah taruh beberapa tanaman berikut, mengutip laman Start Sleeping.

1. Gardenia

Gardenia merupakan tanaman asal China dan Jepang yang terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur. Peneliti menemukan, senyawa kimia di dalamnya dapat memberikan efek relaksasi.

Gardenia merupakan tanaman yang membutuhkan cahaya terang tidak langsung. Anda bisa menaruhnya di jendela yang terkena sinar matahari.

BACA JUGA :   19 Nama Grup WhatsApp Lucu Buat Kelas, Nggak Norak

Jika kamar tidur Anda terlalu lembap, maka sirami gardenia secara teratur.

2. Lavender

Rekomendasi tanaman hias untuk di kamar tidur selanjutnya adalah lavender. Sudah bukan rahasia lagi, aroma lavender yang khas memberikan efek menenangkan bagi siapa pun yang menciumnya.

Tanaman satu ini membutuhkan sinar matahari penuh. Taruh lavender di dekat jendela yang terkena sinar matahari. Jangan lupa juga untuk menyiramnya secara teratur.

3. Lidah mertua

Lidah mertua diketahui ampuh menghilangkan racun dalam udara. Tanaman ini juga mengubah karbon dioksida menjadi oksigen di malam hari.

Jangan khawatir, lidah mertua adalah tanaman anti-rewel. Tanaman satu ini tak membutuhkan sinar matahari langsung.

Namun, perhatikan untuk menyiramnya secara cukup, tidak berlebih. Paparan air berlebih dapat merusak akar tanaman.

4. Lidah buaya

Sama seperti lidah mertua, lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman pembersih udara. Namun, tempatkan tanaman ini di sudut kamar yang terpapar cahaya matahari, seperti di jendela. Pasalnya, tanaman ini bekerja dengan baik saat terpapar banyak cahaya.

BACA JUGA :   Rekomendasi 100 Nama Anak Laki-Laki dalam Bahasa Turki dan Artinya

Cukup sirami lidah buaya Anda dua minggu sekali, atau saat tanah dirasa kering.

5. Peace lily

Selain mudah dirawat, peace lily juga dikenal sebagai tanaman pembersih udara versi NASA. Peneliti menemukan, tanaman satu ini punya kemampuan untuk menghilangkan toluene dan xylene dari udara. Peace lily juga mampu menyerap spora jamur dari udara ke daun.

Tak perlu khawatir, tanaman ini menyukai area teduh. Artinya, peace lily dapat hidup dengan baik meski ditaruh di dalam kamar yang tak mendapati banyak cahaya. Demikian rekomendasi tanaman hias untuk di kamar tidur. Jangan lupa untuk merawat tanaman hias kesayangan Anda dengan baik.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI