Terbaru, Instagram Update Durasi Stories Kini Sampai 60 Detik

Setelah sebelumnya melakukan pengujian kepada pengguna tertentu akhir tahun lalu, Instagram kini akhirnya meluncurkannya secara resmi peningkatan durasi maksimal video Instagram Stories hingga 60 detik (1 menit) ke semua pengguna di seluruh dunia.

Dengan begitu, kini tidak akan ada lagi video berdurasi 60 detik yang dibagi ke dalam beberapa segmen berdurasi 15 detik oleh Instagram.

- Advertisement -

Sesuai dengan keterangan yang muncul dalam pop up ketika saat ini pengguna membuka fitur Stories mereka, “Memperkenalkan Stories yang lebih panjang. Video berdurasi hingga 60 detik tidak akan lagi dipecah menjadi beberapa segmen,” tulis Instagram.

- Advertisement -

Salah satu juru bicara Meta selaku perusahaan induk Instagram, juga telah mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa benar durasi Stories hingga 60 detik ini kini telah bisa dinikmati oleh semua pengguna. Penambahan durasi ini dilakukan mereka sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman Stories para pengguna Instagram.

BACA JUGA :   Fitur Unggulan di Alight Motion

Seperti diungkapkan juru bicara Meta tersebut, penambahan durasi ini mungkin bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Namun, ini merupakan sebuah peningkatan signifikan bagi pengalaman pengguna Instagram.

Sebab bukan hanya para pengguna yang suka mengunggah video melalui fitur Stories yang akan terbantu, tapi juga para pengguna yang sebatas menonton video Stories pengguna lain. Mereka kini tak perlu laku banyak menekan (klik) untuk melewati sebuah video berdurasi panjang (yang sudah dibagi menjadi 15 detik) yang sebenarnya tak ingin mereka lihat.

Selain itu, dengan durasi hingga 60 detik, membuat Stories juga menjadi pilihan yang menarik buat pengguna yang selama ini kerap mengunggah video 60 detiknya di fitur Reels.

Buat Instagram sendiri, apa yang dilakukan saat ini sekaligus menunjukan komitmen mereka untuk semakin fokus pada konten video (dibanding foto). Seperti yang diungkapkan pemimpin mereka, Adam Mosseri akhir tahun lalu.

BACA JUGA :   Fitur GB Whatsapp Premium Apk Gratis

Sebelum akhirnya meluncurkan peningkatan durasi maksimal fitur Stories saat ini, komitmen untuk fokus pada konten video juga telah ditunjukan Instagram sebelumnya pada fitur Reels.

Pada bulan Juni lalu, media sosial yang berdiri pada tahun 2010 itu telah menambahkan dukungan untuk video Reels lebih lama, yakni hingga 90 detik. Atau naik dari batas 60 detik sebelumnya.

Baru-baru ini mereka juga membuat perubahan sistem yang secara otomatis membuat postingan video baru di feed yang berdurasi kurang dari 15 menit, untuk diunggah sebagai video Reels.

Upaya untuk semakin fokus kepada konten video yang telah dilakukan itu semua, secara lebih luas bisa dibaca sebagai upaya untuk semakin bisa bersaing dengan TikTok yang kini semakin memimpin dalam persaingan media sosial berbasis video.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: