ADV A1
ADV B1

Cara Menambahkan Efek Suara di Reels Instagram, Yuk Simak!

FAJAR Pendidikan

Fitur Reels Instagram sejak tahun 2020 kian meningkat pesat, banyak pengguna Instagram yang antusias memposting video reels agar terlihat estetik.

Banyak orang berlomba-lomba ingin menampilkan video berdurasi pendek sebaik mungkin, baik itu berupa produk baru, influencer atau kreator yang menampilkan produk yang mereka gunakan, dan membagikan sesuatu yang penting untuk pengikut mereka.

-ADV C2 -

Setiap reels yang kita lihat memiliki gaya penyajian yang berbeda, efek yang keren, dan sesuatu yang membuatnya unik dengan sendirinya.

-ADV C3 -

Anda pasti pernah melihat multiple reels di mana-mana, robot, atau suara yang berbeda dan menceritakan tentang reels itu. Melansir laman Gadgets to use, ada dua cara menambahkan efek suara yang mungkin bisa dicoba di Instagram reels. Simak tipsnya berikut ini.

BACA JUGA :   Berikut Tips dan Cara Jual NFT untuk Pendatang Baru

Cara Menambahkan Efek Suara di Reels Instagram

1. Lewat Instagram Reels

Saat anda sedang mengatur untuk memposting di Instagram Reels, anda akan menemukan ikon not lagu. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Pilih menu Reels
  3. Klik ikon gambar kamera
  4. Mainkan Reels sesuai selera anda
  5. Jika sudah, lalu pilih Cuplikan
  6. Klik pada ikon not lagu untuk mengontrol audio Reels anda
  7. Klik efek suara (Voice Effects)
  8. Anda akan menemukan 5 efek suara , yaitu Helium, Giant, Announcer, Vocalist, dan Robot. Pilihlah di antara efek suara yang anda sukai
  9. Anda dapat menerapkan efek ini ke Voiceover yang ditambahkan melalui Instagram. Setelah selesai menambahkan voice effects ke reels anda, lalu lanjutkan dengan memposting Reels anda di Instagram.
BACA JUGA :   2 Cara Menghapus Cache WhatsApp di Hp iPhone, Simak Caranya!

2. Menambahkan Teks di Reels

-ADV C4 -

Adapun cara lain untuk menambahkan efek suara ke Instagram Reels adalah dengan menambahkan profil suara ke teks yang ditambahkan ke Reels anda. Berikut cara melakukannya:

  1. Setelah anda selesai menambahkan efek suara di Reels, klik pada ikon untuk menambahkan teks ke Reels anda
  2. Klik 3 titik di sebelah teks pada bagian bawah layar
  3. Pilih ‘Text To Speech’
  4. Sekarang anda dapat memilih di antara kedua suara tersebut yang lebih cocok untuk anda.
  5. Klik ‘Selesai’

Itulah cara menambahkan efek suara yang berbeda ke video Reels anda. Sekarang, anda bisa mengkreasikan video Reels di Instagram untuk keperluan bekerja atau hanya meningkatkan keterampilan anda dalam membuat video Reels di Instagram.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI