Tes Sederhana, Hanya 10 Detik Bisa Diketahui Apa Corona Atau Bukan

Warga negara Indonesia, sudah harus mewaspadai serangan virus corona. Virus  yang mematikan bila menyerang tubuh, yang datangnya dari Wuhan, Tiongkok itu, sudah masuk Indonesia. 

Presiden RI Jokowi sendiri yang mengumumkan hal tersebut. Ada dua WNI, yang terinfeksi corona, setelah kontak dengan warga negara Jepang.

Kita harus selalu berjaga-jaga. Setidaknya, bisa melakukan deteksi dini, untuk segera melakukan pengobatan bila tahu diserang corona. 

- Iklan -
Baca Juga:  Pola Konsumsi yang Perlu Dihindari Untuk Kesehatan

Bagaimana caranya? Ada temuan dari dokter Jepang tentang hal tersebut. Tes fisik setiap pagi.

Caranya, ambil nafas dalam dalam, dan tahan selama lebih dari 20 detik. Bila dalam mengeluarkan nafas, tanpa batuk, tidak nyaman, lelah, dan kaku di dada, berarti, tubuh dalam keadaan aman. Usahakan tenggorokan tidak kering. Untuk itu, minumlah secangkir air setiap 15 menit. 

Baca Juga:  Pola Konsumsi yang Perlu Dihindari Untuk Kesehatan

Dengan cara itu, meskipun virus masuk ke mulut, cairan yang masuk ke kerongkongan secara teratur, dapat ditransfer ke perut, dan keasaman lambung akan membunuh virus.

- Iklan -

Mengapa perlu melakukan deteksi dini ? Karena corona mungkin tidak menimbulkan tanda – tanda infeksi, hingga 28 hari, setelah gejala convid 19 muncul. (P/ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU