Timnas Indonesia Langsung Fokus Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia U-23 telah kembali ke Tanah Air, Sabtu (11/5). Kedatangan mereka di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, disambut meriah oleh para suporter Ultras Garuda.

Kepulangan skuad Timnas Indonesia U-23 langsung disambut suporter bak pahlawan. Shin Tae-yong dan skuad Garuda Muda langsung dikalungi bunga. Tak hanya itu, suporter yang datang ke Bandara Soekarno-Hatta juga menyanyikan lagu dukungan.

Shin Tae-yong ale ale.. Shin Tae-yong ale-ale“. Seperti itulah nyanyian para suporter Timnas Indonesia U-23 seketika Witan Sulaeman dkk. kembali ke Tanah Air.

- Iklan -

Terima kasih Garudaku.. Terima kasih Garudaku..” juga membahana pada pagi hari di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:  Skenario Timnas Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia U-23 baru saja menyudahi pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris di Clairefontaine dengan kekalahan 0-1. Hasil tersebut membuat Garuda Muda tak bisa berkompetisi di Olimpiade.

Shin Tae-yong mengaku jika ia tak bisa menerima keputusan wasit saat Timnas Indonesia U-23 disingkirkan Guinea pada play-off Olimpiade 2024. Ia menilai wasit bertindak tidak adil.

- Iklan -

Dalam laga itu, Shin Tae-yong dikartu merah oleh wasit. Meski begitu, Shin Tae-yong mengaku akan langsung fokus pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga:  8 Negara Ini Berpotensi Jegal Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong bertekad membawa Timnas Indonesia lolos ke babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026.

Sementara itu, Ernando Ari dan Witan Sulaeman juga bercerita banyak mengenai perjuangan mereka selama di Piala Asia U-23 dan play-off Olimpiade.

- Iklan -

Keduanya mengaku belajar banyak sepanjang turnamen. Mereka jadi yakin kalau sepak bola Indonesia bakal berkembang ke arah yang benar.

Witan juga mengaku jika ternyata luka di kepalanya belum kering. Meski begitu, itu tak mengurangi semangat juang Witan buat tampil habis-habisan di laga lawan Guinea kemarin. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU