Monday, October 26, 2020

TNI AL Lantamal VI Evakuasi Warga Dari Lantai Tiga Yang Terjebak Banjir Bandang Masamba

Luwu Utara, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu mengevakuasi dan membersihkan wilayah yang terkena dampak bencana banjir bandang yang terjadi di Masamba Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Senin Malam tanggal 13 Juli 2020 kemarin, Jum’at (17/07/2020).

Kegiatan Baksos tersebut menyisir area perumahan warga yang terkena genangan lumpur akibat banjir yang terjadi di lima kecamatan yaitu Kecamatan Masamba, Kecamatan Baebunta, Kecamatan Baebunta Selatan, Kecamatan Malangke, dan Kecamatan Malangke Barat.

Menurut keterangan Asisten Logistik (Aslog) Lantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, S.Ak., menyampaikan dalam kegiatan Baksos ini, Personel TNI AL bersinergi dengan personel POLRI untuk bekerja sama dalam hal mengevakuasi korban dan membersihkan lumpur dari dalam rumah warga.

“Sampai saat ini, Tim Baksos Lantamal VI beserta personel POLRI telah berhasil mengevakuasi warga korban bencana dalam keadaan terluka parah yang terjebak selama 4 hari di lantai 3 rumahnya karena lantai 1 dan 2 sudah dipenuhi dengan lumpur sehingga jalur evakuasi harus melalui akses jendela untuk bisa keluar dan selanjutnya membantu masyarakat mengevakuasi kendaraan roda 2 dan roda 4 serta kendaraan ambulance yag terjebak dalam pasir lumpur, membantu warga sekitar menyelamatkan barang-barang berharga dan Ikut menjaga keamanan wilayah sekitar posko yang terdampak bencana”, ujarnya.

“Kegiatan ini merupkan suatu bentuk bakti TNI bersama POLRI kepada masyarakat dalam membantu mengevakuasi korban maupun barang berharga lainnya di wilayah yang terkena dampak bencana, ini pun akan dilaksanakan secara bertahap hingga lumpur dan batang pohon serta meterial lainnya dibersihkan baik yang berada di dalam rumah warga maupun di jalanan sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal kembali sebelum terjadi bencana”, tambahnya.

Tampak Para personel TNI AL dan POLRI tersebut bersinergi untuk mengevakuasi korban serta mengeruk dan menyingkirkan lumpur bahkan material lainnya dari dalam rumah warga. Mereka juga membantu normalisasi jalan yang tertimbun lumpur dan sampah di daerah terdampak banjir bandang.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Unibos Kukuhkan 537 Wisudawan, Orang Tua Saksikan Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) hari ini kukuhkan 537 Wisudawan yang dilakukan secara offline bagi para wisudawan dan online untuk...

Nelayan Terima Mesin Konversi BBM ke BBG

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Nelayan tangkap mendapatkan bantuan konverter dari mesin BBM ke bahan bakar gas (BBG). Ini merupakan bantuan Kementerian ESDM bekerjasama Komisi VII...

Kunjungan Kerja, Bupati Pangkep Resmikan SPBU

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, meresmikan secara langsung SPBU satu harga di Pulau Kalu - Kalukuang, Kecamatan Liukang Kalmas, Rabu (21/10).

Sehari Jelang Sertijab, Kadiskes Lantamal VI Makassar Berpamitan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sehari jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Letkol Laut...

Vicon Bersama Tim Penilai Nasional Kemenpan RB, Lantamal VI Paparkan Evaluasi Perkembangan Pembangunan Zona Integritas

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Zona Integritas (ZI) Reformasi Birokrasi (RB) yang sedang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) untuk menuju...

REKOMENDASI