Tuesday, July 7, 2020

UIN Alauddin Jalin Kerjasama dengan Bank Mega Syariah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Bank Mega Syariah. Perjanjian tersebut di tandatangani langsung di ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat UIN Alauddin, Kamis, 2 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Prof Musafir Pababbari menjelaskan, hadirnya Bank sebagai partner bisnis telah membantu meningkatkan Akreditasi Institusi yang semula B menjadi A.

“Alhamdulillah UIN Alauddin sudah akreditasi A, keberhasilan itu karena kebersamaan bukan hanya internal tapi media dan unit kerja dari luar, bukan prestasi pribadi tapi hasil dari kerjasama,” ungkapnya.

Lanjut, eks Dekan Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik ini berharap agar Bank Mega Syariah, menggarap yang tidak dikerjakan bank sebelumnya.

“Di kampus ini sudah ada jurusan ekonomi syariah, perbankan syariah serta Lembaga Pusat Pengembangan Bisnis (LP2B), agar tidak mengambil lahan Bank yang telah menjadi partner, mungkin bisa koordinasi sama mereka apa yang ingin dikerjakan,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Direktur Bank Mega Syariah, Marjani mengatakan siap membantu mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk magang di Kantornya. “Dari cabang hingga pusat, kami siap memberikan peluang bagi Mahasiswa UIN untuk magang di Bank Mandiri Syariah,” ujarnya.

Ia berharap, melalui kerjasama itu, UIN bisa menjadi salah satu lembaga dalam peningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI