- Advertisement -

UT Gelar ToT Marketing dan IT Offline dan Online Bagi Pengelola SALUT se Sulsel

Universitas Terbuka (UT) Makassar akan menggelar Trining of Trainer (TOT) tentang marketing dan IT bagi pengelola Sentra Layanan UT (SALUT) se Sulsel.

Kegiatan ini dihelat selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu 12-13 November 2022 di SALUT Jeneponto.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Peserta pelatihan ini adalah semua pengelola Salut Jeneponto, sejumlah calon marketer UT Jeneponto sebanyak 15 orang.

Ada tiga materi dalam kegiatan ini, pertama tentang ke- UT-an, yakni Pengenalan Universitas Terbuka sebagai Sumber University Open to All Distante Learning dibawakan Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M.Si.

BACA JUGA:  Muhammad Yunus Idy, Profesor Pertama di Fakultas Hukum Universitas Islam Makassar
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Materi kedua tentang Strategi dan Kiat-kiat Pemasaran UT atau Strategi Marekting UT dibawakan PJ Marekting yang Membidangi Humas, Kerjasama, Alumni dan Sosprom, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, MM.

Sementara materi ketiga tentang Pengenalandan Praktek Penggunaan Aplikasi ITC UT oleh H Syamsuddin Patang, SH MH dan Rahmat, SKom.

Rektor Unismuh Periode sebelumnya, Prof Rahman Rahim, dalam rilisnya mengatakan, target ToT yang ingin dicapai adalah semua pengelola SALUT akan memahami dan dan mampu melakukan pendampingan mahasiswa khususnya dalam pelayanan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pelayanan yang dimaksudkan Prof Rahman terutama dalam pemanfaatan teknologi informasi dalam aktifitas akademik maupun non akademik melalui berbagai aplikasi TI.

BACA JUGA:  Dosen IAIN Bone Resmi Dilantik sebagai Ketua Tanfiziyah PCNU

Selain itu sebut Prof Rahman yang juga Marketing Repsentatif (MR) yang juga guru besar Program Doktor Manajemen UT mengatakan, pelatihan ini juga akan menghasilkan tenaga- tenaga marketer yg handal utamanya dalam menyebarkan dan memasarkan UT di daerah masing – masing, kabupaten/kota se Sulsel.

Kegiatan ToT angkatan pertama ini akan dilaksanakan secara offline dan online ke seluruh Salut/Pokjar UT se sulsel, di mulai Nopember hingga akhir Desember 2022.(*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: