Wakil Bupati Syahban, Titip Mahasiswa dan Masyarakat Pangkep Diberikan Wawasan Kebangsaan

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN– Politani Negeri Pangkajene dan Kepulauan melaksanakan pelatihan Bela Negara, dengan menggandeng Kodim 1421 Pangkep dan Pemkab Pangkep dalam hal ini Kesbangpol. Kegiatan tersebut dibuka dengan metode on line daring di Makodim Pangkep, Sabtu 24 Juli 2021.

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, S.H, dalam kesempatan tersebut mengatakan, Bela Negara merupakan upaya pemerintah dalam mempertahankan keutuhan Negara, dengan memberikan materi wawasan kebangsaan.

Baca Juga:  Biro SDM Polda Sulsel Ajak Putra-Putri untuk Daftar Jadi Akpol

“Mahasiswa harus paham tentang wawasan kebangsaan, utamanya untuk membentuk karakter dalam bersikap dan berprilaku baik,”kata Syahban.

- Iklan -

Dia juga mengatakan, upaya pelatihan bela negara sangat di perlukan untuk mengetahui tanggung jawab sebagai warga negara dalam mempertahankan keutuhan negara

Direktur Politani, Dr.Ir. Darmawan M.T, sebagai pelaksana kegiatan pelatihan Bela Negara untuk mahasiswa periode 2021 – 2022, mengatakan, sangat mendukung mahasiswa dalam pelaksanaan penyenggaraan pendidikan untuk di berikan pembelajaran soft skil, tentunya dengan upaya membentuk karakter dan wawasan kedisiplinan.

Baca Juga:  Polres Maros Ajak Peran Serta Masyarakat Cegah Perjudian

“Pembelajaran ini harus di seriusi terutama mahasiswa tahun ajaran baru, karna ini sangat penting, selain pembentukan karakter, ada nilai – nilai perjuanga di dalamnya,”terang Darmawan.

- Iklan -

Pelaksanaan kegiatan teraebut, dilakukan secara virtual akun dengan melibatkan kementrian pertahanan negara RI dan Mabes TNI di Jakarta.

Reporter : Adhan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU