Minggu, Desember 5, 2021

Wakil Ketua BPD Pantau Disribusi Kartu Tani di Tea Musu

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tea Musu Kecamatan Ulaweng Bone, Idris memantau penyaluran ratusan kartu tani dan buku tabungan di kantor desa setempat, Jumat (15/10/2021).

Idris tampak duduk memantau penyaluran kartu tani dan buku tabungan yang dilakukan oleh sejumlah petugas dari bank. Kartu tani dan buku tabungan diterima langsung oleh petani yang bersangkutan.

“Sudah selesai (kegiatan penerimaan kartu tani ke ratusan petani),”ungkap Wakil Ketua BPD Tea Musu yang baru beberapa bulan dilantik itu

Selain Idris, dua anggota BPD lainnya juga tampak hadir dalam kegiatan distribusi kartu tani tersebut. Yakni anggota BPD Perwakilan Mallimpoe dan Perwakilan Perempuan.

Sementara itu, Ketua Gapoktan yang juga Ketua Kelompok Tani Batu Mattedongnge, Rahmatan menyebutkan sebanyak 146 petani terdaftar sebagai penerima kartu tani.

Kata dia, bagi petani yang disebutkan namanya dan tidak hadir, kartu tani dan buku tabungannya akan diserahkan melalui ketua kelompok tani atau gapoktan di desa Tea Musu.

“Dari 146 daftar penerima kartu tani, ada 44 petani yang tidak hadir, nanti di rumah diambil kartu taninya yang tidak hadir,”ungkap Rahmatan di Kantor Desa Tea Musu

Ia juga menyampaikan kepada petani yang belum mendapatkan kartu tani agar bersabar. Sebab, kata dia, di pengusulan berikutnya petani yang belum dapatkan kartu tani akan segera diusulkan.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI