Tuesday, July 14, 2020

Yayasan Wakaf UMI Lantik Jajaran Direksi RS Ibnu Sina, Ini Strukturnya

Pelantikan pengurus RS Ibnu Sina
Pelantikan pengurus RS Ibnu Sina

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Yayasan Wakaf (YW) UMI Makassar, melakukan pergantian struktur pucuk pimpinan Direktur dan wakil Direktur pada Rumah Sakit (RS) Ibnu Sina Makassar.

Pelantikan dilakukan Ketua Yayasan Wakaf UMI Makassar, H  Muh Mokhtar Noer Jaya, SE M Si dan dihadiri jajaran Rektorat UMI Makassar, dilakukan di Fakuktas Kedokteran UMI, Lt. 5, Selasa (2/10/2018).

Direktur Dr dr Sultan Buraena Sp OK., mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur atas amanah kepercayaan yang diberikan memimpin RS Ibnu Sina.

“Saya berterima kasih kepada atas amanah ini,” ucapnya.

Dia menyampaikan, sejak 2009 lalu dirinya sudah menjadi pegawai di RS Ibnu sina. Oleh sebab itu, besar harapan para jajaran Direksi dan pegawai tetap memiliki semangat bekerja.

“Tentu pelayanan harus ditingkatkan. Pegawai harus punya kinerja tinggi. Semoga spirit ini tetap dikembangkan untuk membantu kami Direksi yang baru,” tuturnya.

Menurut dia, RS Ibnu Sina punya banyak tanggung jawab. Mulai pembayaran listrik hingga gaji pegawa sampai cleaning service. Hal ini sangat berbeda dengan RS pemerintah yang segala finansial ditanggung negara.

Dikatakan, dirinya sudah sepakat dengan  wakil direktur membentuk satu tim. Dengan  istilah pemasaran dan humas memperluas jaringan di perusahaan untuk bisa menjalin kerja sama.

“Selain itu, penataan juga bagi parkir, satpam santun dan sopan, perawat harus senyum. Itu kami tingkatkan,” katanya.

Untuk itu, Direksi sekarang harus  kreatif dalam mencari dana. Melalui pengembangan RS Ibnu Sina,  BPJS tak bisa menjadi andalan utama. Tetap harus memperluas pencarian dana.

Ketua Yayasan Wakaf UMI Makassar, H Muh Mokhtar Noer Jaya, SE M Si  mengatakan, pergantian pucuk pimpinan di organisasi atau Rumah Sakit adalah hal yang lumrah.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Direksi sebelumnya. Semoga Direksi yang baru membawa RS Ibnu Sina maju dan berkembang lebih baik,” singkatnya.

Diketahui, proses pelantikan berdasarkan keputusan pengurus yayasan nomor 1203.dst/YW-UMI//A/X/2018. Tentang pengangkatan Direktur dan Wakil Direktur Rumah sakit Ibnu Sina Makassar, masa amanah 2018/2021.

Berikut struktur Direktur dan Wakil Direktur RS Ibnu Sina Makassar yang baru 2018/2021.

– Direktur Dr. dr. Sultan Buraena Sp.OK.

– Wakil Direktur Bidang pelayanan medik, dr. Hj. Aryanti M.Kes. Sp. KG.

– Wakil direktur bidang pendidikan dan SDM l, Dr. dr. Nasruddin Sp. OG, MARS

– Wakil Direktur bidang keuangan, dr. Hj. Suliati P. Amir Sp.M, M.Med l, Ed.

– Wakil Direktur bidang umum dan operasional, Drs. H. Ilham Labase SE, M.Si.

 

Editor: Ibhel

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Pemuda Muhammadiyah Makassar Sebut Aturan Pembatasan Pendatang Pj Wali Kota Lelucon

Makassar, FAJARPENDIdIKAN.co.id - Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Habib Rahdar mengkritik aturan pembatasan pergerakan lintas daerah yang diberlakukan Pemkot...

Bupati Barru Tegaskan, Proses Rapid Test Gratis Masyarakat Dipermudah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh, mengimbau kepada Tim Gugus Tugas (TGT) Coronavirus deseases 2019 (Covid-19) Barru, agar mempermudah pelayanan rapid...

Posal Pinrang Lantamal VI Ikuti Apel Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Makodim 1405/Mlts Parepare

Parepare, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kotamadya Parepare Sulsel, Personel Pos TNI AL (Posal) Pinrang Lantamal VI mengikuti...

OPINI: Era Digitalisasi Perpustakaan dan Budaya Keilmuan

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Sebenarnya metode ini sangat populis dan cukup diterima oleh berbagai kalangan terutama generasi muda yang setiap hari berkutat dengan gadget mereka. Kaitannya...

Mengapa Burung Nggak Pernah Nyasar?

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Studi baru mengatakan bahwa keberadaan protein tertentu di mata adalah faktor kunci dalam sistem navigasi burung. Navigasi memiliki nilai...

REKOMENDASI