- Advertisement -

1.286 Peserta Calon Prajurit TNI AL Pengawak Kapal Perang Dan Marinir Jalani Tes Kesehatan Di Lantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sejumlah 1.286 peserta Calon Prajurit Karir (PK) TNI AL Pengawak Kapal Perang dan Marinir Gelombang II TA. 2020 penerimaan Panitia Daerah (Panda) Makassar menjalani tes seleksi kesehatan I di Lantamal VI.

Test Kesehatan ini dilaksanakan bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI dan dimulai pada hari ini tanggal 24 s.d. 30 September 2020.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Letkol Laut (E) Dendy Chandra, S.T., menyampaikan dari 1.286 peserta calon Prajurit TNI AL ini terdiri dari Calon Bintara PK Pria sejumlah 796 orang, Calon Bintara PK Wanita 149 orang dan Calon Tamtama PK sejumlah 341 orang.

BACA JUGA:  Jadwal Kapal Pelni Lawit Bulan Februari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

“Masing-masing calon tersebut telah menjalani dan lulus seleksi administratif dan selanjutnya melaksanakan tahap seleksi kesehatan I pemeriksaan kondisi umum : pengukuran tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat/kelainan, pemeriksaan organ dalam, varikokel, varises, ambeien, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pengecekan tekanan darah, nadi, kesehatan mata, tes buta warna serta pemeriksaan kesehatan gigi”, ujarnya.

BACA JUGA:  Terbaru Jadwal Kapal Pelni Dobonsolo Bulan Januari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

“Untuk itu diharapkan seluruh peserta dalam melaksanakan tes dapat menjaga kesehatan guna menunjang kegiatan seleksi yang berlangsung secara berkelanjutan yang selanjutnya akan menjalani tes Psikologi dan Wawancara”, tambahnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Aspers Danlantamal Vi juga mengungkapkan bahwa Semua tes tersebut melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, objektif, dan transparan jadi tidak ada keterpihakan dalam penerimaan dan semuanya tergantung oleh kondisi para Calon.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: