Bupati Barru Buka Seminar Literasi UNM

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Negeri Makassar (UNM) melalui lembaga Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM selenggarakan seminar literasi di Kabupaten Barru yang dihadiri para guru dan siswa serta sejumlah pimpinan unit kerja lingkup Pemkab Barru di Gedung Bola Sobae, Kamis, 30/1/19.

Seminar yang berlangsung sehari ini mengambil tema: Generasi Cerdas Berkrakter Melalui Literas. Kegiatan itu  diisi  sejumlah pemateri antara lain, Kadis Pendidikan Kab Barru, Dr Ir Andi Bustan, M Si, tim dari Kemendikbud,  Akhiruddin SPd MPd, dosen UNM,  Asri S Pd M Pd dan Badaruddin Amir S Pd MPd pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

Baca Juga:  Tiga Paper dari IAIN Bone Siap Dipresentasikan dalam AICIS 2024

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh M Si yang hadir membuka seminar Literasi menginginkan,  seminar ini menjadi inspirasi untuk menambah minat baca seiring dengan era kebangkitan IPTEK yang kelak diharapkan membentuk krateristik, kompetensi dari literasi generasi kita menjadi lebih kuat.

- Iklan -

“Literasi setidaknya diharapkan meningkatkan kecerdasan siswa sehingga dapat menjadi sarana siswa dalam mengenal dan memahami ilmu,baik di sekolah maupun di lingkungan sekitar,” tandasnya.

Baca Juga:  Stand IAIN Bone Tarik Perhatian Pengunjung di Expo AICIS 2024
Peserta seminar literasi di Gedung Bola Sobae

Ketua umum Lembaga Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM, Ilham mengatakan, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan semangat literasi terhadap siswa dan mengharap kepada guru agar lebih giat melakukan gerakan literasi kepada siswanya.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah mendukung kegiatan UNM selama seminggu di Barru dan seminar ini, semoga kerjasama antara lembaga Himaprodi PBSI DEMA JBSI FBS UNM dengan pemerintah daerah terus terjalin dengan baik dalam memajukan pendidikan,” tandas ilham.

- Iklan -

Reporter: Rustam

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU