10 Desa di Soppeng Salur DD Tahap III

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sebanyak 10 desa di10 Desa di Soppeng Salur DD Tahap III telah tersalurkan Dana Desa (DD) Tahap III. Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN) telah tersalurkan DD Tahap III oleh KPPN Watampone sebesar Rp1,49 miliar untuk 10 desa, Rabu (24/11/2021).

Adapun 10 desa tersebut yaitu: Kecamatan Donri Donri: Kessing dan Labokong, Kecamatan Ganra: Belo dan Lompulle, Kecamatan Liliraja: Barang, Kecamatan Mariorawa: Panincong, Patampanua dan Tellulimpoe. dan Kecamatan Marioriwawo: Gattareng Toa dan Soga.

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng c.q. DPMD dan BPKPD serta 10 desa tersebut yang telah berupaya maksimal sehingga dapat tersalurkan DD tahap III. Dengan demikian masih terdapat 39 desa yang belum salur tahap III dari total 49 desa.

“Secara keseluruhan, Dana Desa yang telah tersalurkan di Kabupaten Soppeng sebesar Rp45,83 miliar atau 86,81% dari total pagu sebesar Rp52,79 miliar,”ungkapnya

Diharapkan, dengan telah tersalurkannya DD Tahap III kepada 10 desa tersebut, dapat segera dimanfaatkan oleh Desa untuk melaksanakan kegiatan pembangunan, pemberdayaan masyarakat maupun penanganan pandemi COVID-19 sesuai yang telah direncanakan dalam APBDes masing-masing.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI