Sunday, September 20, 2020

Peduli Masamba, IDI Barru Kirim Paramedis Dan Obat-obatan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Demi mewujudkan kepedulian Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Barru, terhadap sesama atas musibah banjir bandang yang menimpa Masamba sepekan lalu, melalui armada bantuan, IDI Cabang Barru, mengirim misi kemanusiaan bantuan tenaga dokter, paramedis dan Obat-obatan serta sembako ke Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Hal itu diketahui dari Ketua IDI Kabupaten Barru dr Andi Nikmawati, sesaat sebelum pelepasan armada misi kemanusiaan Kabupaten Barru menuju Masamba Kabupaten Luwu Utara, yang dilepaskan langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh dihalaman kantor Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Coppo Barru Kabupaten Barru, Senin 27 Juli 2020.
Terpantau tampak bantuan sembako dan obat-obatan dari IDI beserta elemen masyarakat lainnya, juga dikirim secara bersamaan. Bahkan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Barru, secara khusus memberangkatkan sejumlah dokter dan paramedis untuk membantu korban bencana. Termasuk relawan kemanusiaan dari PMI dan elemen lainnya.

Ketua IDI Cabang Barru dr. Andi Nikmawati, juga selaku Dirut RSUD Barru, di jumpai sesaat sebelum acara pelepasan misi kemanusiaan ke-Empat kalinya itu dimulai, dr Andi Nikmawati mengatakan, “Demi misi kemanusiaan atas nama Pemerintah Kabupaten Barru dan selaku Ketua IDI Cabang Barru, dalam rangka mewujudkan kepedulian kita terhadap sesama, khususnya masyarakat Masamba, kami terketuk untuk turut membantu, dengan membawa sejumlah Sembako, obat-obatan, 3 orang dokter, 4 orang tenaga medis dan sejumlah relawan PMI, secara dor tu dor. Sesuai rencana, kami di Masamba selama kurang lebih Empat hari”, ujar dr. Andi Nikmawati.

Lebih lanjut dr Andi Nikmawati berharap agar di Masamba nantinya delegasi IDI dan PMI Barru akan disebar mnyambangi korban stef by step atau secara door to door.

“Jadi sesuai rencana yang telah kami jadwalkan. Selama empat hari kami di Masamba nantinya, bantuan baik itu sembako, tenaga medis dan relawan PMI kita sebar dan bagikan secara langsung bantuan ke masing-masing korban yang membutuhkan, agar tepat sasaran”, tambahnya.

Diakhir penyampaiannya dr. Andi Nikma juga berharap,” agar sesegerah mungkin, Masamba kembali bangkit normal seperti sediakala,” pangkasnya.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI