11 Anggota Shichibukai di One Piece, Dari Terkuat Hingga Terlemah

Shichibukai, gelar lengkapnya adalah Oka Shichibukai (王下七武海 Ōka Shichibukai?, secara harfiah berarti “Tujuh Prajurit Kerajaan (dari) Laut”), adalah kelompok yang terdiri dari tujuh bajak laut yang kuat dan terkenal yang telah bersekutu dengan Pemerintah Dunia.

Sebagai sebuah kelompok, mereka adalah salah satu dari Tiga Kekuatan Besar yang menjaga keseimbangan dunia. Namun, setelah Reverie terbaru, negara-negara anggota Pemerintah Dunia memilih untuk membubarkan organisasi, mengakibatkan lima anggota yang tersisa pada saat itu menjadi bajak laut yang dicari dan musuh kepada Pemerintah Dunia sekali lagi.

Shichibukai adalah aliansi tujuh perompak yang berubah menjadi prajurit untuk melayani Pemerintah Dunia. Meskipun mereka bekerja untuk Pemerintah Dunia, Shichibukai sendiri biasanya tidak peduli atau menghormati Pemerintah (tidak termasuk Bartholomew Kuma, yang kemudian dimodifikasi menjadi boneka mereka) atau bahkan Shichibukai lainnya, dan sering dianggap oleh Marinir tidak berbeda dengan bajak laut lainnya.

- Iklan -

Di sisi lain, mereka dikenal sebagai “anjing pemerintah” dan dihina oleh bajak laut lainnya, tetapi masih ditakuti dan dihormati karena reputasi dan kekuatan mereka yang terkenal yang mereka dapatkan sebelumnya, dan bahkan setelah mereka menjadi Shichibukai.

Shichibukai tampaknya merupakan campuran dari Yonko yang lebih kacau dan marinir yang lebih teratur. Mayoritas Shichibukai terdiri dari veteran New World, mereka yang telah bertemu dengan Yonko atau bahkan berperang melawan mereka.

Ada rentang yang sangat besar dalam hadiah antara anggota karena perbedaan keadaan di mana mereka direkrut, dengan Edward Weevil, yang memiliki bounty Berry.png480,000,000, dan Blackbeard, yang tidak punya bounty sama sekali.

- Iklan -

Perlu dicatat bahwa ini adalah karunia mantan mereka, dan tidak mewakili ancaman saat ini yang bisa mereka capai sebagai bajak laut aktif. Bounty Jinbe, misalnya, melonjak dari Berry.png250,000,000 menjadi Berry. 438,000,000 setelah pengunduran dirinya. Contoh lain adalah Crocodile, yang, dengan bounty Berry.png81,000,000, dipenjara di Level 6 dari Impel Down, sementara Luffy dengan bounty Berry.png300,000,000 pada saat itu hanya ditempatkan di Level 5.

Baca Juga:  Kisah "Nothing Else Matters", Lagu Metallica Paling Emosional

Istilah-istilah yang digunakan Shichibukai dengan satu sama lain digambarkan sebagai sangat tidak stabil. Mereka memiliki sangat sedikit (jika ada) rasa hormat satu sama lain dan sebagian besar tidak akan menerima bantuan satu sama lain, tampaknya karena rasa bangga yang tinggi.

Selama pertemuan Shichibukai di mana hanya dua anggota yang absen (Hancock dan Jinbe), dinyatakan bahwa gagasan mereka bekerja bersama sebagai sebuah tim sama sekali tidak terpikirkan. Namun, Kuma dan Doflamingo tidak mengabaikan gagasan bersekutu dengan Shichibukai lain: Kuma menawarkan bantuan Moria dalam mengalahkan Topi Jerami dan Doflamingo menawarkan Crocodile peluang untuk kemitraan. Kedua tawaran itu ditolak karena bangga.

- Iklan -

Selama kunjungan Boa Hancock di Level 6 Impel Down, Jinbe menyatakan bahwa dia tidak tahu banyak tentangnya, mungkin menyarankan bahwa hanya beberapa Shichibukai yang akrab satu sama lain atau bahkan secara pribadi telah bertemu dengan semua anggota lainnya. Meskipun demikian, semua Shichibukai (termasuk mantan) diperkenalkan sebelum pertarungan timeskip pada perang antara Bajak Laut Shirohige dan Marinir.

Sebagian besar Shichibukai memiliki sikap letih dunia, karena pengalaman mereka yang luas telah mengecewakan mereka.

Berikut ini 11 daftar anggota Shichibukai

1. Marshall D. Teach / Blackbeard

Nomor satu tentang saja sang Marshall D. Teach. Itu karena anggota Shichibukai yang satu ini memiliki dua kekuatan hebat yakni kekuatan kegelapan Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi yang didapat saat Whitebeard tewas.

2. Dracule Mihawk

Baca Juga:  Kisah "Nothing Else Matters", Lagu Metallica Paling Emosional

Salah satu hal yang membuat Dracule Mihawk ini ditakuti adalah kemampuannya dalam bermain pedang. Ia bahkan bisa membelah gunung hanya sekali tebas.

3. Donquixote Doflamingo

Kekuatan Donquixote Doflamingo mungkin hanya membuat benang. Namun dia adalah karakter yang kreatif.

Hanya dengan benang tersebut, ia bisa melayang diudara, membuat kembaran, tembok besar dan semua hal yang bisa menghentikan jurus musuh.

4. Boa Hancock

Karakter ini kurang bisa bertempur, tapi dia punya kekuatan yang disebut Mero Mero no Mi. Kekuatan ini bisa membuat orang menjadi batu.

5. Bartholomew Kuma

Kalau yang satu ini diberkahi dengan kekuatan super seperti memindah barang, berpindah dengan cepat, dan sebagainya.

6. Edward Weevil

Sebagai anak Whitebeard, Weevil diberkahi dengan kekuatan yang luar biasa. Bahkan beberapa komandan bajak laut pun dilumpuhkannya dengan mudah.

7. Trafalgar D. Water Law

Karakter ini punya jurus bernama Ope-Ope no Mi. Jurus ini bisa membuatnya mudah memanipulasi tubuh orang.

Dia bahkan bisa menyuruh musuh tunduk di hadapannya. Bahkan Water Law bisa mengendalikan organ-organ seperti jantung dan paru-paru milik musuh.

8. Jinbe

Jinbe sebenarnya menjadi karakter yang tidak terlalu kuat. Namun dia adalah salah satu anggota yang pandai bertarung di dalam air.

9. Crocodile

Kekuatan Crocodile tak beda jauh dari Jinbe. Namun karakter ini punya kekuatan Suna Suna no Mi, yang bisa menyerap air dari tubuh musuh hingga membuatnya mati dehidrasi.

10. Gecko Moria

Ia tidak banyak punya kekuatan. Kekuatan Gecko Moria hanya mengambil bayangan.

11. Buggy

Karakter yang satu ini perlu diapresiasi karena semangatnya yang tak pernah padam.

Itulah 11 anggota Shichibukai di One Piece dari yang terkuat sampai terlemah.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU